Maskot dan Jingle Pilkada Kota Serang 2018 Karya Warga Jatim dan Jateng

0
198

Serang,fesbukbantennews.com (19/9/2017) – Warga Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) menjadi pemenang sayembara Lomba Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2018. Yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang . Karya keduanya berhak digunakan selama perhelatan Pilkada kota Serang 2018.

Komisioner KPU Kota Serang launching itik sebagai maskot Pilkada Kota Serang .(LLJ)

Dalam launching Maskot dan Jingle Pilkada Kota Serang 2018 di Kebun Kubil , kota Serang, Senin (17/9/2017), Maskot Pilkada Kota Serang ” Kang Damlih” karya Novan Noordiyanto warga Dusun Gilin Jawa Timur dan Jingle berjudul “Pilkada untuk Masa Depan Serang ” karya Endang Sunarsih Warga Wonogiri Jawa – Tengah ditampilkan di hadapan ratusan tamu undangan.

Ketua KPU Kota Serang, Hery Wahidin saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa dengan adanya Launching Maskot dan Jingle Pilkada Kota Serang ini sebagai bentuk awal dimulainya Pilkada Kota Serang.

“Pilkada Kota Serang ini diawali oleh Louncing Maskot dan Jingle, ini hasil sayembara dan dipilih oleh juri,” ujar Hery saat sambutan.

Dilaunchingnya Maskot dan Jingle lebih awal dikatakan Hery lantaran hal tersebut diharapkan bisa lebih cepat diinformasikan kepada masyarakat sehingga partisipasi pemilih meningkat.

“Kami berharap banyak ide cermerlang dan kreatif yang disumbangsikan oleh peserta sehingga didapat maskot dan jingle yang bagaimana mencerminkan Kota Serang, agar pemilih semangat hadir dalam TPS tanpa ada paksaan maupun politis,” harapnya.

“Fakta setiap pemilihan kepala daerah partisipasi nya selalu ada di bawah pemilihan legislatif,” sambungnya.

Dengan adanya launching Maskot dan Jingle yang telah ditentukan oleh KPU melalui sayembara yang dilaksanakan oleh KPU sejak tanggal 27 Agustus dan telah ditentukan pemenang pada tanggal 7 September 2017, bisa diterima oleh masyarakat dan tidak ada protes dari masyarakat

“Kami berharap masyarakat Kota Serang bisa menerima maskot dan jingle yang ditetapkan oleh para juri dengan pertimbangan yang matang. Kami berharap masyarakat tidak ada protes dengan maskot dan jingle ini karna ini didapat dari Sayembara,” kata Hery.

“Salah satu juri sayembara maskot mengatakan, Maskot Kang Damlih, Juara pertama, berdasarkan penilaian dewan juri sudah memenuhi aspek filosofis dan visual.

“Memenuhi sarana promosi, agar lebih dekat ke masyarakat.Damiati, fauna khas kota serang.,itik yang biasanya ada di pesisir, seperti di Kasemen,’ katanya.

Sementara, sang pemenang Lomba maskot, Novan mengatakan berkarya untuk Banten dan sekitarnya ,sama dengan berkarya untuk Indonesia.

” Maskotnya Binatang khas, fauna resmi kota Serang. Dan untuk pakaiannya, mengadopsi kang dan nong serang.lalu diperbaiki lagi,karena ada permintaan Dari juri untuk memakai celana pangsi, ‘ kata Novan.(LLJ).