Masjid Dibakar Saat Sholat Ied

0
7546

Papua,fesbukbantennews.com (17/7/2015) – Sekelompok massa dari Gereja Injil di Indonesia (GIDI) Tolikara Papua melakukan pelemparan saat umat muslim menjalankan salat idul fitri. Bahkan, membakar masjid setempat karena memiliki acara yang bertepatan dengan Idul Fitri, Jumat (17/07/2015).

Masjid di Tolikara yang Dibakar.(foto: google)
Masjid di Tolikara yang Dibakar.(foto: google)

Berdasarkan informasi, massa dari distrik tiba-tiba massa melempari jamaah saat Takbir ke-7 lalu masjid dibakar. Massa yang disebut dari GIDI Papua (Gereje Injil Di Indonesia) menyerbu dan membakar masjid karena hari ini (Idul Fitri) mereka juga punya acara. Bahkan, sehari sebelumnya, GIDI mengirimkan surat agar umat muslim tidak menggelar takbiran dan melaksanakan salat idul fitri.

“Muslim dilarang Sholat Ied karena kata mereka hari ini adalah Harinya Yesus. Ada misionaris Luar Negeri juga disana untuk adakan acara GIDI hari ini. Setelah masjid dibakar, merembet ke rumah dan kios-kios pasar milik umat Islam. Barang-barang dijarah.”

Informasi lain menyebutkan akibat peristiwa itu sebanyak 10 orang terkena luka bakar dan Saat ini Umat Islam diungsikan.  Hingga berita ini dimuat, polisi dan TNI berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian. Petugas gabungan mengantisipasi kerusuhan berlanjut. Alasan pengrusakan dan pembakaran tersebut pun belum diketahui. Belum ada pula keterangan resmi dari aparat setempat. Sumber : krjogja.com/kedaulatan Rakyat online (LLJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here