Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Masalah Rohingya; FKUB Kabupaten Serang Serahkan ke Pemerintah
FKUB Kabupaten Serang.

Masalah Rohingya; FKUB Kabupaten Serang Serahkan ke Pemerintah

Serang, fesbukbantennews.com (9/9/2017) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Serang mempercayakan sepenuhnya pada Pemerintah Indonesia terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa warga Rohingya dan meminta masyarakat
untuk tidak mengambil langkah masing-masing.

FKUB Kabupaten Serang.

Wakil Ketua FKUB Kabupaten Serang Wawan Wahyudin menyatakan pemerintah tetap konsisten untuk membantu warga Rohingya. Bukan saja membantu dalam jangka pendek, melainkan memikirkan nasib ke depan dalam jangka panjang.

“Etnis Rohingya bisa berdampingan dengan peemeluk agama yang berbeda-beda di Myanmar,” ujarnya usai mengisi rapat bersama pengurus FKUB Kabupaten Serang, di LPTQ Kota Serang, Kota Serang, Jumat (8/9).

Ia membolehkan masyarakat mengepresikan menyuarakan aspirasi mengenai tragedi kemanusiaan etnis Rohingya. Selama tidak mengganggu ketertiban umum dan saling mendukung.

“Bukan saling menikung. Timbul ujaran kebencian, ini yang harus dicegah,” paparnya didampingi Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat ditemui awak media.

FKUB sendiri tidak merekomendasikan anggota dan masyarakat Kabupaten Serang turun langsung ke Myanmar. Ia mengimbau untuk melaksanakan salat gaib, penggalangan dana, meningkatkan doa dan istigosah.(anton/LLJ)

Copyright @2016 FBn