Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Marak Isu Penyerangan Ulama, Petugas Gabungan Razia ODGJ di Kota Serang

Marak Isu Penyerangan Ulama, Petugas Gabungan Razia ODGJ di Kota Serang

Serang,fesbukbantennews.com (22/2/2018) – Maraknya isu penyerangan ulama yang dilakukan oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), petugas Polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan Pemkot Serang melakukan razia ODGJ disejumalah titik yang ada di kecamatan Serang.

Maman Luhtfi Kasatpol PP Kota Serang, mengatakan jika razia ini bukan dilakukan karna adanya banyak isu yang berdar di masyarakat terkait pembataian ulama yang dilakukan oleh orang yang pura-pura gila. Namun razia ini dilakukan lantaran banyaknya ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Kota Serang.

“Razia kali ini kami fokusnya diwilayah Kecamatan Serang, nanti Kecamatan Kasemen. Kegiatan ini akan rutin tiap hari Kamis, guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat, serta nanti akan kami serahkan ke pada pihak Dinsos Kota Serang,” katanya.

Selain itu, Luhtfi juga menambahkan jika razia ini guna menekan informasi yang beredar dimasyarakat, terkait informasi Hoax, jika banyaknya ulama yang diserang oleh orang yang diduga PKI, yang menyamar sebagai orang gila.

“Razia ini kami lakukan juga, guna menempis kabar beredarnya isu orang gila yang membantai para ulama, serta guna memberikan perlindungan juga terhadap orang gila, yang nanti akan di rehab dan diobati,” katanya.

Rencananya seluruh orang gila sendiri akan ditampung di dua tempat, yaitu panti rehabilitasi di Pamarayan dan Sawah Luhur, guna menjalani pengobatan, agar bisa kembali dan normal.

“Kami mandikan dulu, kami kasih pakaian yang layak, yang nantinya akan di bawa untuk di rehabilitasi di sawah luhur dan pamarayan,” tukasnya.(man/LLJ).

Copyright @2016 FBn