Mantan Walikota Serang Haerul Jaman Diperiksa Bawaslu Banten

0
199

Serang, fesbukbantennews.com (10/10/2018) – Mantan Walikota Serang Tb Haerul Jaman yang kini maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten , Rabu (10/10/2018). Hal tersebut terkait dugaan kampanye yang dilakukan Jaman pada acara Asosiasi Kepala Desa (Apdesi) beberapa waktu lalu.

Mantan Walikota Serang Tb Haerul Jaman usai diperiksa Bawaslu Banten.(Foto: cid).

Ketua Bawaslu Banten, Didih M sudi mengatakan, pemanggilan itu sebagai klarifikasi terkait keterlibatan ketiga Caleg dalam raker yang diadakan oleh forum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di hotel leadian beberapa hari yang lalu.

“Secara umum pemanggilan ini bagian dari klarifikasi terkait dugaan keterlibatan kepala desa dalam kampanye. Nah hal perlu kita klarifikasi,” kata ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi, Rabu (10/10).

Didih menjelaskan, dugaan keterlibatan kepala desa ini,  kemungkinan besar orang-orang yang akan di panggil akan bertambah, sesuai dengan perannya masing-masing yang hadir saat acara Apdesi tersebut.

“Iyah kalau klarifikasi menentukan sesuai dugaan awal keterlibatan kepala desa dalam kampanye, akan kita panggil ketua Apdesinya, peserta yang hadir, bisa juga kepala negara yang hadir dalam hal ini wakil bupati Serang Pandji Tirtayasa,” jelasnya.

Selain mantan Walikota Serang , juga rencananya Bawaslu Banten akan memeriksa calon DPD RI Andiara Aprilia Hikmat serta Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim yang juga Caleg DPRD Banten.(LLJ).