Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Manfaat Ikan Kakap Merah (lilik*)

Manfaat Ikan Kakap Merah (lilik*)

Serang,fesbukbantennews (31/3/2015) – Sudah tidak asing lagi tentunya bahwa mengkonsumsi ikan sangat di anjurkan oleh para ahli gizi untuk memenuhi asupan nutrisi setiap harinya kandungan gizi dan vitamin dalam ikan di ketahui cukup tinggi salah satunya adalah ikan kakap merah, Selain rasanya yang lezat ikan kakap merah juga kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Ikan kakap Merah (bantenwildfishing)

Ikan kakap Merah (bantenwildfishing)

Berikut Adalah Manfaat Ikan Kakap Merah Bagi Kesehatan:

*SELENIUM*
Sebuah kakap merah seberat 100 gram saja mengandung hampir 70% dari jumlah yang disarankan selenium per hari untuk pria dan wanita dewasa yang mengikuti diet 2.000 kalori. Selenium dapat mendukung fungsi sel-sel darah putih dan diperlukan untuk kelenjar tiroid berfungsi dengan baik.

Selenium adalah salah satu zat antioksidan yang berperan untuk menangkal senyawa radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan DNA yang dapat menyebabkan penyakit rheumatoid arthritis, kanker dan penyakit jantung.

Selenium kekuatan antioksidan ditingkatkan bila dikombinasikan dengan sumber vitamin E. Sajikan ikan yang kaya selenium seperti kakap merah dengan makanan tinggi vitamin E seperti asparagus, ubi jalar atau gelap, sayuran berdaun hijau seperti bayam, bit hijau atau kangkung.

*VITAMIN A*
Setiap porsi 3-ons dimasak Kakap Merah menyediakan 14% lebih banyak vitamin A dari persyaratan yang direkomendasikan untuk wanita dewasa dan 10,8% untuk laki-laki.

Vitamin A penting untuk sistem kekebalan tubuh, serta untuk produksi dan pemeliharaan tulang dan kulit dan kesehatan mata, vitamin A juga berperan dalam sel reproduksi dan diferensiasi.

Mengkonsumsi Vitamin A dalam jumlah yang cukup setiap hari dapat mengurangi risiko masalah mata seperti katarak atau degenerasi makula terkait usia. Vitamin A adalah nutrisi yang larut dalam lemak dan membutuhkan sumber lemak makanan yang diserap oleh usus.

*KALIUM*
Ikan Kakap Merah mengandung 444 miligram, atau 9,4% dari kebutuhan harian kalium dengan porsi 3 ons merah kakap daging dimasak. Kalium adalah zat yang dapat berguna sebagai mineral dan elektrolit.

Hal ini diperlukan oleh tubuh untuk memicu enzim yang dibutuhkan dalam metabolisme energi dan untuk kesehatan jantung dan otot rangka berkontraksi dengan baik.

Diet yang tidak memiliki tingkat yang memadai kalium dapat meningkatkan risiko stroke, tekanan darah tinggi, osteoporosis dan batu ginjal. Seseorang juga bisa menjadi kekurangan kalium jika terlalu sering mengkonsumsi sejumlah besar natrium.

Konsultasikan dengan dokter Anda tentang cara-cara untuk mengurangi asupan natrium dan meningkatkan kadar kalium dalam tubuh Anda dengan aman sehingga sistem dapat bekerja dengan baik.

*ASAM LEMAK OMEGA 3*
Ikan kakap merah mengandung 00:31 gram asam lemak omega-3 dalam setiap porsi 100 gram. Konsentrasi asam lemak omega-3 adalah kira-kira sama dengan jumlah yang disediakan oleh porsi 3-ons udang, lele, kepiting atau kerang.

*AMERICAN HEART ASSOCIATION (AHA)*
Melaporkan bahwa makan ikan yang banyak mengandung asam lemak omega-3 secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung, aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah) dan kolesterol tinggi.
AHA juga menyarankan bahwa untuk orang dewasa dan wanita yang tidak hamil harus mengkonsumsi 3,5 ons bakar atau panggang ikan dua kali dalam seminggu. Wanita hamil dan anak-anak harus menghindari makan ikan kakap merah lebih dari beberapa kali sebulan untuk mencegah kontaminasi merkuri didalamnya.

Demikian Penjelasan Tentang  Manfaat Ikan Kakap Merah Bagi Kesehatan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca. (LLJ)

*lilik, pengurus #BantenWildFishing

Copyright @2016 FBn