Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » MAN 4 Pandeglang Gelar Workshop Jurnalistik dan Broadcasting
MAN 4 Pandeglang Gelar Workshop Jurnalistik dan Broadcasting.(foto:Riska Yulianti)

MAN 4 Pandeglang Gelar Workshop Jurnalistik dan Broadcasting

Pandeglang,fesbukbantennews.com (23/4/2016) – MAN 4 Pandeglang adakan kegiatan Workshop Jurnalistik dan Broadcasting dengan Crew Sultantv yang dilaksanakan di MAN 4 Pandeglang pada hari Jum’at (22/04/2016) kemarin.

MAN 4 Pandeglang Gelar Workshop Jurnalistik dan Broadcasting.(foto:Riska Yulianti)

MAN 4 Pandeglang Gelar Workshop Jurnalistik dan Broadcasting.(foto:Riska Yulianti)

Dalam kegiatan tersebut siswa/i MAN 4 Pandeglang diajarkan bagaimana cara membuat berita yang bagus, mengenal berita dan fungsi media serta membahas mengenai Broadcasting atau Jurnalis tv.

Adapun tujuan diadakannya Workshop dan Broadcasting ini adalah agar siswa mengenal tentang Jurnalistik dan menjadikannya budaya literasi yang bisa dikembangkan di sekolah melalui mading dan wartawan pelajar. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Karmin selaku pemateri Jurnalistik dan Crew Sultantv. Ungkap Karmin

“Tujuannya itu kami ingin mengenalkan Jurnalistik pada siswa-siswi di lingkungan sekolah dan menjadikannya budaya yang dikembangkan di sekolah melalui mading dan wartawan pelajar. Jadi, kita ingin spirit atau semangat elitrasi di Banten bisa masuk di sekolah”.

Kemudian ia pula menyatakan bahwa budaya menulis haruslah dibudayakan agar dapat mengetuk kesadaran bahwa anak-anak harus mau mengembangkan bakatnya untuk menulis karena menulis sangat berkaitan dengan baca membaca.

“Budaya menulis itu bagi negara-negara maju sudah menjadi kebutuhan dan menjadi suatu kebudayaan. Di negara berkembang menulis menjadi hal yang aneh padahal itu hal biasa. Di sekolah-sekolah kadang kebanyakan mengabaikan menulis, kemudian kreatifitas di mading dan di buletin seolah-olah diabaikan. Padahal menulis haruslah dibudayakan agar dapat mengetuk kesadaran bahwa anak-anak harus mau mengembangkan bakatnya untuk menulis karena menulis sangat berkaitan dengan baca membaca”. Ujarnya

Selanjutnya, ia berpesan agar jurnalistik jangan sampai putus dan harus ada regenerasi. Jika tidak maka harus mengulang dari awal. Ungkapnya. (LLJ)

Reporter/Writer : Riska Yuliani/Siti Romlah/Jurnalis Muda MAN4 Pandeglang.

Copyright @2016 FBn