Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Maling Bobol Rumah Pimred Banten Pos, Kerugian Capai Puluhan Juta

Maling Bobol Rumah Pimred Banten Pos, Kerugian Capai Puluhan Juta

Serang,fesbukbantennews (13/5/2015) – Kediaman Pemred Harian Banten Pos, Adam Adhariyudin yang berada di Perumahan Banjar Sari, Blok B6, Nomor 45, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang dibobol maling pada Selasa (12/5) siang. Akibatnya puluhan barang-barang berharga milik Adam yang nilainya mencapai Rp60 juta lebih, raib digondol maling.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa nahas ini diduga terjadi sekitar pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB, saat itu Akmah istri dari Adam keluar rumah untuk menjahit pakaian di RS Pemda, Kecamatan Cipocok Jaya. Saat kembali ke rumah, Akmah tak menemukan kunci pintu samping yang biasa disembunyikan di sepatu tak ditemukan di lokasi.

Lantaran kunci tak ditemukan ditempat biasa disimpan. Akhirnya Akmah menghubungi Adam yang tengah berada di kantor untuk menanyakan kunci rumah. Karena Adam sendiri tidak membawa kunci tersebut, akhirnya mantan Ketua Pokja Wartawan Banten ini pulang ke rumah. Sesampainya dirumah, Adam mencoba membuka pintu depan dengan kunci serep yang dibawa. Namun, pintu rumah depan tak dapat dibuka lantaran didalam rumah sudah tergantung kunci pintu depan.

Melihat sulitnya membuka pintu rumah, akhirnya Adam meminta bantuan Bani (19) salah seorang tetangganya untuk masuk kerumah melalui atap genting. Setelah berhasil masuk kedalam rumah melalui genting dan turun melalui kamar Mandi. Bani melihat barang-barang yang berada di kamar depan telah berantakan. setelah berhasil membuka pintu Adam pun kaget melihat hal ini.

“Sebelumnya saya diminta buat bersih-bersih pekarangan belakang. Saya datang sekitar pukul 14.00 WIB, Tapi saya ga lihat apa-apa. Karena saya masuk pekarangan melalui garasi samping,” kata Bani saat ditemui di Mapolsek Cipocok Jaya.

Awalnya, kata Bani, dirinya menyangka jika didalam rumah ada Bu Akmah. Namun ia kaget ketika Ibu Akma datang dari luar rumah. “Saya kira Bu Haji ada didalam, ternyata Bu haji datang dari luar. Kaget juga saya,” kata Bani.

Sementara itu, Adam mengaku telah kehilangan sejumlah barang berharga diantaranya beberapa dompet yang berisi KTP dan surat-surat penting, dua buah Laptop, satu buah Kamera SLR, 30 buah batu akik dengan berbagai jenis, tujuh buah gelang emas, beberapa jam tangan serta satu buah handpone dengan merk Samsung. “Bisa saja pelaku merupakan orang yang kenal dengan kami. Karena mengetahui lokasi penyimpanan kunci rumah dan mengetahui barang-barang berharga kami ada di kamar utama, ini terlihat lantaran kamar lainnya tidak tersentuh oleh pelaku,” kata Adam seraya mengaku telah melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek setempat.

Terpisah, Kapolsek Cipocok Jaya, Kompol Zaenul Arifin membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari Pimred Banten Pos tersebut. Pihaknya saat ini tengah mendalami kasus pembobolan rumah tersebut. “Benar, kita sudah terima laporannya untuk kemudian ditindak lanjuti dan didalami,” singkat Zaenul.

Untuk sekedar diketahui, diakhir tahun 2012 lalu, peristiwa serupa menimpa Adam, Sebuah Mobil Xenia A 1425 FB miliknya dibobol kawanan maling saat parkir di halaman rumahnya. Dalam aksinya, pelaku memecahkan pintu samping tengah. Dari dalam mobil, para pelaku berhasil menggondol kamera Nikon, Air Soft Gun jenis replica Walther PPK/S, sepasang sepatu merk finoty. (aden/LLJ)

Copyright @2016 FBn