Malam 1 Muharram 1437 H, Puluhan Ribu Warga Padati Jalan Serang-Pandeglang

0
574

Serang,fesbukbantennews.com (13/10/2015) – Peringati tahun baru hijriyah 1 Muharram 1437 H, puluhan ribu masyarakat dari 14 desa di Kecamatan Baros , Kabupaten Serang, Banten, memadati Jalan Raya Serang – Pandeglang, Selasa (13/10/2015). Mereka  berduyun-duyun menuju Lapangan Desa Sukamanah, Baros. Tempat melaksanakan dzikir, sholawatan dan mendengarkan tausiyah.

Pawai Muharam Serang-Pandeglang.(ast)
Pawai Muharam Serang-Pandeglang.(ast)

Kepala Desa Sukamanah, Muhtadi, ditemui FBn mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali melibatkan seluruh Desa di Kecamatan Baros ini digagas oleh 14 Kepala Desa se Kecamatan Baros.
“Biasanya kegiatan serupa hanya diselenggarakan di Desa masing-masing, tapi kali ini kita ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda agar lebih dapat memaknai peringatan hari besar Umat Islam ketimbang tahun baru Masehi,” kata Muhtadi.
Pria yang akrab disapa Mumu ini menuturkan bahwa kegiatan ini murni swadaya masyarakat dan donasi dari para Kepala Desa dan para sesepuh.

“Ini tidak ada muatan politisnya, murni untuk kebersamaan, “tegas Mumu.
Berdasarkan pantauan,tak kurang dari 100 personel dari Polsek Baros diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas. Bahkan Kapolsek Baros AKP Chotijah, terjun langsung.

Hingga berita ini diturunkan kemacetan dari dua arah masih terjadi, baik dari arah Serang menuju Pandeglang maupun sebaliknya, kepada dulur yang ingin melintasi jalan tersebut agar berhati-hati.(ast/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here