Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Mahasiswa Untirta Raih Juara III MTQ Tingkat ASEAN di Malaysia
Khaeroni menerima penghargaan juara III di Malaysia.(foto:Oky/facebook)

Mahasiswa Untirta Raih Juara III MTQ Tingkat ASEAN di Malaysia

Serang,fesbukbantennews.com (24/4/2016)) – Khaeroni, mahasiswa semester delapan Fakultas Pertanian Jurusan Perikanan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, meraih Juara III Tilawah dalam acara Ikhtifal Institusi Pengajian Tinggi (IPT) ASEAN Tahun 2016 (Di Indonesia dikenal dengan MTQ,red)  yang diselenggarakan di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) pada tanggal 14 s.d 18 April 2016. Selain Khaeroni, Untirta juga mengirimkan Qoriah yaitu Itasari dari Jurusan PGSD Untirta.

Khaeroni menerima penghargaan juara III di Malaysia.(foto:Oky/facebook)

Khaeroni menerima penghargaan juara III di Malaysia.(foto:Oky/facebook)

Perjuangan dan pengorbanan untuk meraih Prestasi dalam ajang tersebut tidaklah mudah, karena peserta dari Negara lainpun merupakan Qori/ah yang memiliki banyak jam terbang dan kualitas yang mumpuni, sehingga persaingan pada saat perlombaan sangat ketat.

Hal ini disambut baik oleh pihak Pimpinan Untirta dalam hal ini Dr. H. Suherna, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang selalu memberikan suport dan arahan terkait kesiapan dan pemberangkatan peserta dalam mengikuti ajang lomba. Harapannya setelah diraihnya prestasi tersebut, menumbuhkembangkan minat dan bakat mahasiswa yang lainnya untuk mendalami tilawah sehingga prestasi yang sudah diraih lebih meningkat lagi.

Adapun acara IPT ASEAN 2016 tersebut diikuti 34 peserta dari 12 Negara yang berada di wilayah ASEAN. Juri cabang Tilawah berasal dari perwakilan empat Negara ASEAN.

Pada malam pengumuman dan penganugerahan pemenang, salah satu peserta mahasiswa Untirta dan Putra Daerah dari Provinsi Banten mendapatkan tropi dan rewards juara diserahkan langsung oleh Menteri Agama Malaysia.

Capaian Juara III tingkat ASEAN ini merupakan kebanggaan khususnya sivitas akademika Untirta dan Mahasiswa di lingkungan Banten, serta umumnya mahasiswa dilingkungan Kemristek Dikti dalam hal ini masyarakat Indonesia. Sivitas Akademika Untirta berharap semoga prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik mahasiswa Untirta dapat lebih ditingkatkan lagi, baik di kompetisi Lokal, Regional, Nasional dan Internasional. (LLJ)

Sumber :untirta .ac.id

Copyright @2016 FBn