Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Mahasiswa Unsera Cat Dinding Kamar Posko KKM 65
Mahasiswa Unsera Cat Dinding Kamar Posko KKM 65.

Mahasiswa Unsera Cat Dinding Kamar Posko KKM 65

Kota Serang, fesbukbantennews.com (26/8/2017) — Kepala Bagian Kuliah Kerja Mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) Amarul, Humas Unsera Anizarizky dan Kabag Hukum Unsera melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi ke lokasi KKM 65 di Desa Sukajaya, Pontang, Serang. Kunjungan tersebut untuk melakukan silaturahmi dengan Eka, warga setempat yang mengunggah info di medsos Facebook Banten News (FBN) yang berjudul “Peninggalan KKN mahasiswa Unsera.” (24/8/2017).

Mahasiswa Unsera Cat Dinding Kamar Posko KKM 65.

Amarul yang mewakilkan Unsera meminta maaf kepada Eka yang rumahnya dijadikan posko mahasiswa KKM, atas ketidaknyamanan yang telah dilakukan mahasiswa KKN. “Kami meminta maaf, mahasiswa telah membuat tulisan bukan pada tempatnya dan tidak membersihkan ruangan,” kata Amarul.

Maka pada Jumat, 25 Agustus 2017, 12 mahasiswa KKM telah melakukan pengecatan kembali dinding kamar dengan cat warna putih dan ikut membersihkan ruangan yang disaksikan Ketua Pemuda Kampung Kemayungan, Desa Sukajaya M. Bandar.

Eka dalam pertemuan tersebut telah mencabut info tersebut, dan menyatakan permasalah tersebut telah dianggap selesai dengan tidak menyebarkan info yang bernuansa negatif pada Unsera.

Dalam info tersebut, terkesan mahasiswa yang KKN kurang mengerti kebersihan dan tidak menghapus tulisan grafiti yang tertulis di dinding kamar saat meninggalkan rumah tempat menginap selama KKN. Dalam pandangan kami, info yang diupload adalah bukan sepenuhnya berita, tapi lebih dominan opini atau pendapat dulur FBN:Amelia Meilani Hermawan/Eka.

Kami menyadari, siapa pun dapat menulis di medsos. Tapi tetap harus mengedepankan tata cara dan kode etik penulisan yaitu melakukan konfirmasi kepada pihak yang masuk dalam objek info tersebut, yang dalam hal ini adalah Unsera.

Info yang dimuat terkait mahasiswa Unsera, tidak pernah dikonfirmasikan kepada Unsera. Sehingga berita tersebut sangat sepihak dan merugikan nama baik dan kredibilitas Unsera, kampus yang berada di jalan Raya Serang-Cilegon KM 5, Serang.

Unsera yang telah berdiri sejak 2008 berakreditasi institusi B, memiliki fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Pendidikan Matematika, telah meraih peringkat ke-91 sebagai kampus terbaik dari 4.000-an Perguruan Tinggi Se- Indonesia. Dan urutan ke-8 dilingkungan Jawa Barat dan Banten, tentu sangat menyayangkan opini yang dapat menyudutkan dan melemahkan kredibilitas Unsera.

Setiap tahun, Unsera mengirimkan ribuan mahasiswa untuk melakukan pengabdian pada masyarakat di seluruh desa dan kelurahan kota/kabupaten Serang.

Rektor Unsera Dr. Hamdan saat melepas mahasiswa KKM tahun ajar 206/2017 mengatakan, mewajibkan mahasiswa Unsera terjun langsung ke masyarakat. Dengan tujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat pedesaan. *

Press Release ini dikeluarkan oleh
Biro Humas Universitas Serang Raya (Unsera)
Kampus Terpadu Unsera
Jl. Serang-Cilegon Km.5 Kota Serang
Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi
Kabiro Humas Media Sucahya
Hp: 083875725064.(LLJ)

Copyright @2016 FBn