Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Mahasiswa UNMA Banten Suarakan Pemilu Raya Umum
Mahasiswa UNMA Banten Suarakan Pemilu Raya Umum.

Mahasiswa UNMA Banten Suarakan Pemilu Raya Umum

Pandeglang,fesbukbantennews.com (28/11/2017) – Ratusan mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar Banten yang tergabung dalam Lintas Mahasiswa UNMA (LIMMA) menggelar unjuk rasa di depan lingkungan kampus UNMA Banten,Senin (27/11/2017).

Mahasiswa UNMA Banten Suarakan Pemilu Raya Umum.

Mereka menuntut agar pelaksanaan Pemilihan Ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNMA Banten Tingkat Universitas lebih terbuka dan demokratis.

Ratusan mahasiswa tersebut menuntut agar Pemilihan Ketua BEM UNMA Banten dilakukkan dengan sistem PEMIRA (Pemilihan Umum Raya).

Salah satu Koordinator Aksi Hafid Agus Faisal menuturkan bahwa Aksi ini merupakan bentuk kepedulian seluruh mahasiswa UNMA Banten terhadap perkembangan demokrasi dilingkungan kampus UNMA Banten.

“Aksi ini bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan demokrasi dilingkungan kampus UNMA Banten. Tuturnya.

Lanjut Hafid menjelaskan bahwa mahasiswa adalah kaum intelektual yang selalu berfikir jauh kedepan dan selalu bicara tentang perubahan salah satunya adalah perkembangan demokrasi.

Namun yang terjadi dikampus UNMA Banten malah sebaliknya, elit-elit mahasiswa yang hari ini menduduki Struktur Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UNMA Banten mengeluarakan aturan-aturan yang bertentengan dengan azas demokrasi, salah satunya adalah dalam proses menentukan Ketua BEM UNMA Banten yang dipilih melalui Sistem Delegasi (Tertutup).

“Sistem Delegasi yang diterapkan MPM UNMA Banten dalam menentukan Ketua BEM UNMA Banten merupakan kemunduran demokrasi dilingkungan kampus UNMA dan bentuk kejumudan dalam berfikir “. Jelas Hafid.

Sistem delegasi yang diterapkan oleh MPM UNMA Banten diwakili oleh 27 perwakilan mahasiswa yang terdiri dari 10 BEM Fakultas, 10 DPM Fakultas dan 7 Unit Kegiatan Mahasiswa. Jadi, suara ribuan mahasiswa UNMA Banten hanya diwakili oleh 27 orang saja.

“Masa iya suara ribuan mahasiswa UNMA Banten yang memiliki hak dan kewajiban yang sama hanya diwakili 27 orang,” tegas Hafid.(LLJ).
Kiriman dulur FBn: Mahasiswa UNMA.

Copyright @2016 FBn