Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Mahasiswa UNMA Banten Siap Bersaing di Ajang Internasional

Mahasiswa UNMA Banten Siap Bersaing di Ajang Internasional

Pandeglang, fesbukbantennews.com (13/3/2018) – Dengan digelarnya kunjungan ke Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam acara University Amerika yang bertema “women in CSR partnership in development” di Gedung pasific place, Jakarta Pusat, kamis (8/3/2018), mahasiswa Program Studi Bahasa inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mathla’ul Anwar Banten siap bersaing secara internasional dengan mengasah kemampuan bahasa asing khususnya bahasa inggris.

Demikian keterangan Bambang Tri Subhi, selaku Ketua Badan Eksekutive Mahasiswa (BEM FKIP) saat ditemui dikampus, senin (12/03/2018).

Dirinya menambahkan kegiatan ini menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa, lanjut Bambang, karena berkembangnya pengetahuan dan teknologi dizaman globalisasi ini mahasiswa harus mampu membaca persaingan kedepan semakin kompetitif maka kemampuan berbahasa inggris merupakan hal yang harus dimilikinya, jelasnya.

“Kemampuan berbahasa asing harus dimiliki mahasiswa dalam menunjang persaingan global dunia karena kita tidak hanya bersaing dengan negara indonesia saja, bersaing dengan semua negara, tambahnya.

Senada, Dr. Akhsan Sukroni, M.Si selaku Dekan FKIP UNMA mengatakan, kunjungan ke lembaga luar ini juga akan dilakukan oleh pihaknya ke instansi lainnya dengan tujuan membuka peluang bagi mahasiswa dan dosen untuk berperan aktif dalam kegiatan pengembangan diri, penelitian dan pengabdian dengan memanfaatkan program-program dan kegiatan yg ditawarkan oleh lembaga yang didatangi termasuk kadubes amerika, jelasnya.

Memberikan bekal mahasiswa dan dosen dalam meningkatkan kualitas pengetahuan melalui akses perpustakaan (termasuk online) untuk menunjang kegiatan tridharma perguruan tinggi, jelasnya.

Ditempat yang sama, Ari Fajria Novari,S.S selaku dosen FKIP prodi pendidikan bahasa Inggris menjelaskan acara kunjungan ini sebetulnya kunjungan balasan karena di tahun 2017, @america sudah dua kali berkunjung ke kampus UNMA Banten.
“Selain mendapatkan ilmu baru dari kegiatan ini, kita juga dapat bekerja sama dengan pihak @america US Embessy untuk mendaptkan informasi2 mengenai beasiswa di luar negeri” tutupnya.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Ahmad Syafaat El-ash

Copyright @2016 FBn