Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Mahasiswa UNIS Tangerang Gelar Aksi Peduli Rohingya
Mahasiswa UNIS Tangerang Gelar Aksi Peduli Rohingya .

Mahasiswa UNIS Tangerang Gelar Aksi Peduli Rohingya

Tangerang,fesbukbantennews.com (9/9/2017) – Puluhan mahasiswa UNIS Tangerang menggelar aksi solidaritas peduli kemanusiaan untuk Rohingya di Bundaran Adipura, Kota Tangerang, Jum’at, (8/9/2017). Aksi yang berlangsung damai ini juga diwarnai dengan aksi teatrikal, pembacaan puisi dan pantomim sebagai simbol penderitaan muslim Rohingya di Myanmar.

Mahasiswa UNIS Tangerang Gelar Aksi Peduli Rohingya .

“Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kami atas apa yang menimpa saudara-saudara kami etnis Rohingya di Rakhine Myanmar, tragedi-tragedi ini sungguh menyayat perasaan kemanusiaan kami,” kata Agung Lakso, koordinator aksi.

Senada dikatakan Agung, Ronal juga menyayangkan atas isue yang beredar atas pembantaian etnis Rohingya adalah konflik agama, bahkan mahasiswa menduga banyak kelompok tertentu yang mempolitisasi isue tersebut dengan aksi-aksi konfrontatif.

“Sebetulnya hanya akan memperburuk keadaan masyarakat etnis Rohingya,” teriak Ronal dalam orasinya.

“Lebih parahnya lagi, isue ini digunakan di Indonesia oleh beberapa kelompok untuk kepentingan menjatuhkan pemerintahan. Bahkan kami heran dengan adanya wacana melakukan aksi disalah satu situs sejarah Candi Borobudur, ini jelas upaya pemecah belah antar agama tertentu,” sambungnya.

Untuk diketahui, beberapa hari sebelumnya mahasiswa melakukan aksi galang dana di lingkungan kampus Unis Tangerang dan akustik di halaman kampus mereka. dan yang terkumpul sebesar Rp. 5.349.300 akan mahasiswa serahkan bersama PCNU dan MUI Kota Tangerang melalui Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM/pred/LLJ).

Copyright @2016 FBn