Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Mahasiswa Tagih Janji Rano Yang Akan Mundur Jika Banten Disclaimer

Mahasiswa Tagih Janji Rano Yang Akan Mundur Jika Banten Disclaimer

Serang,fesbukbantennews.com (11/9/2015) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Banten melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Setda Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis (10/9/2015). Mereka dalam aksinya mereka menagih janji Gubernur Banten Rano Karno untuk mundur jika mendapatkan opini Disclaimer pada LHP BPK.

Istigoshah PMII Banten.

Istigoshah PMII Banten.

“Saat mendapatkan opini disclaimer pada LHP BPK tahun anggaran 2013, Rano Karno yang saat itu  masih menjadi Plt Gubernur berjanji akan mundur jika kembali mendapatkan opini disclaimer. Buktinya tahun 2014 Banten kembali disclaimer,” kata Iqbal, salah seorang pengunjukrasa.

Pengunjukrasa juga menuntut agar Rano Karno mundur dari jabatannya sebagai Gubernur. Karena dinilai gagal memimpin Banten.

Selain berorasi, mahasiswa juga menggelar shalat Istighosah. Istighosah tersebut menurut Koordinator aksi, Abdul Rojak, dilakukan agar Rano Karno tersentuh dan menyadari semua kesalahannya selama ini.

Usai istighosah, Ketua PKC PMII Provinsi Banten Mukhtar Anshori mengatakan, setelah Provinsi Banten didaulat menjadi sarang koruptor di mana menjadi provinsi terkorup kelima se-Indonesia, sekarang Banten didaulat menjadi provinsi sarang narkoba.

“Ini adalah budaya kita, kita doakan agar Banten bersih dari korupsi, narkoba, dan segala keburukan,” kata Mukhtar.

Berdasarkan pantauan, dalam aksi tersebut sempat terjadi kericuhan antara pengunjukrasa dengan polisi.Lantaran pengunjukrasa memaksa masuk ke kantor Gubernur. Beruntung kericuhan tersebut berhasil diredam,sehingga aksi tersebut berakhir damai dan tertib. (LLJ).

Copyright @2018 FBn