Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Mahasiswa KKN PPM UNMA, Membangun Remaja Melalui Pesantren Ramadhan
kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM)Universitas Mathla'ul Anwar Banten.

Mahasiswa KKN PPM UNMA, Membangun Remaja Melalui Pesantren Ramadhan

Pandeglang, fesbukbantennews .com (18/6/2017)- Dalam rangka mengisi agenda bulan ramadhan kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM)Universitas Mathla’ul Anwar Banten, melaksanakan Pesantren ramadhan di Musolah Al-furqon, kampung Cipicung, Desa Karyasari Kecamatan cikedal, Pandeglang, Banten.

kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM)Universitas¬†Mathla’ul Anwar Banten.

 

Sementara itu,Tati Mudiati, selaku Ketua Pelaksana yang sekaligus mahasiswa Fakultas Agama UNMA, mengatakan ” Kegiatan pesantren ramadhan ini bersinergi dengan para remaja-remaja dalam mengisi aktivitas diakhir ramadhan”, jelasnya.

 

” Hal ini diawali melalui diskusi kecil dengan para remaja yang ingin meramaikan kampung diwaktu sore dengan kegiatan yang positif, maka jadilah kita mengadakan pesantren ramadhan untuk anak-anak dan remaja”, tuturnya.

 

Dirinya juga mangatakan “acara ini dimulai dari tanggal 18-22 juni yang dikemas dengan berbagai materi-materi keislaman seperti tahsin Al-qur’an, motivasi-motivasi seputar ramadhan dipandu langsung oleh para mahasiswa dan para remaja kampung Cipicung, ujarnya.

 

“Pada hari terakhir acara sekaligus penutupan dimeriahkan dengan perlombaan-perlombaan dan ifthar bersama para peserta dan masyarakat sekitar, tambahnya.

 

Elif Latifah, salah satu mahasiswa fakultas agama, yang sekaligus narasumber pada kegiatan ini mengajak ” kepada para remaja untuk memanfaatkan momen bulan ramadhan dalam mencari ridho Allah swt, jelasnya.

” Hal ini bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti ini yaitu dengan memakmurkan musolah atau majlis ilmu melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, katanya.

 

Masih ditempat yang sama, Yeti Yetnasari, selaku ketua remaja juga mengatakan “terima kasih dan sangat apresiasi terhadap kegiatan ini dalam mengisi hari hari diakhir bulan ramadhan, katanya.

 

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu bersyukur dan orang-orang beruntung dalam mencari berkah ramadhan, tutupnya.

 

Pengirim : Ahmad Syafaat

 

Copyright @2018 FBn