Mahasiswa di Banten Dukung Gerakan Buruh

0
405

Serang, Fesbukbantennews.com (26/11/2015) – Dari tanggal 24hingga 27 November 2015 buruh di 22 provinsi yang meliputi 200 kabupaten/kota di Indonesia melakukan mogok Nasional guna menuntut pencabutan pp 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

Aksi buruh di Kota Serang, 23 November 2015.
Aksi buruh di Kota Serang, 23 November 2015.

Seiring dengan hal itu, Simpatisan dan dukungan untuk buruh pun terus berdatangan, terutama dari kalangan aktivis pemuda dan mahasiswa.

Kali ini dukungan terhadap buruh pun datang dari sekelompok mahasiswa di Banten, yang mengatasnamakan Banten Menggugat Untuk Indonesia Berdaulat (BMUIB).

Diakatakan Haetami selaku Humas BMUIB, pihaknya mengaku mendukung penuh gerakan yang dilakukan oleh buruh untuk mogok Nasional.

“Kita mendukung penuh gerakan buruh tersebut, karena
Kami menilai PP yang dikeluarkan Jokowi itu sangatlah merugikan buruh, karena yang terjadi hanyalah politik upah murah. Dan iti tidak sesuai dengan janji yang telah diikrarkan Jokowi pada masa kampanye dulu” ungkapnya Kepada wartawan Rabu 25/11/2015.

Haetami pun menilai, PP tersebut hanya akan menguntungkan pengusaha dan para pemilik modal saja.

“PP tersebut hanya menguntungkan para pemilik modal saja. Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah untuk pengupahan buruh yang kenaikannya tidak akan melebihi dari 10 persen” tambahnya.

Dengan kondisi ini, maka selain akan menuntut agar pemerintah menaikan upah buruh, pihaknya juga akan melakukan aksi nyata guna mengkritisi pemerintahan Jokowi.

“Kita akan meminta agar pemerintah menaikan upah buruh, kita pun akan terus melakukan gerakan massa yang lebih besar lagi untuk melawan rezim yang menindas dan tidak pro terhadap rakyat itu” pungkasnya.(ngoy/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here