Lupa Ganjal Ban, Truk Semen Nyungsep ke Laut

0
871

Cilegon, fesbukbantennews.com (11/12/2015) – Nahas, karena lupa memberi ganjalan ban saat terparkir di dalam lambung kapal, Sebuah truck bermuatan semen 200 sak jatuh dari kapal di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Lantaran lupa mengganjal ban saat terparkir di dalam lambung kapal.

Truk pengangkut semen di pelabuhan penyeberangan merak.
Truk pengangkut semen di pelabuhan penyeberangan merak.

Berdasarkan informasi yan diterima, peristiwa tersebut berawal ketika truck bernomor polisi B 9138 TYU yang datang dari arah Jakarta menuju Lampung memarkirkan kendaraannya di dalam lambung Kapal Motor Penumpang (KMP) Virgo di Dermaga III sekitar pukul 06.30 wib pagi tadi.

“kecelakaan laut itu bermula saat kendaraan yang dikendarai Mahendra Saputra, warga Lampung, memasuki kapal dan parkir di pintu bagian samping atas, tepatnya lambung kanan KMP Virgo 18 yang tengah sandar dan melaksanakan muat kendaraan di Dermaga III Pelabuhan Merak,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Nana Supriyatna, Jum’at (11/12/205).

Namun sayangnya, kendaraan tersebut ditinggalkan oleh sang supir ke ruang lesehan tanpa dilengkapi pengganjal ban guna menahan truck.

Akibatnya, mobil tersebut meluncur ke arah pintu keluar kapal, hingga menjebol pagar pembatas hingga akhirnya nyemplung ke dalam laut dan terjepit di antara pembatas dermaga dengan lambung kapal.

“sewaktu ditinggalkan, mobil ini sepertinya tidak diganjal. Sehingga, sewaktu kapal diterjang ombak, kapal goyang dan diduga dari situlah mobil melaju sendiri menabrak pembatas dan tercebur ke laut,” terangnya.

Semen sebanyak 200 sak pun berhamburan di sekitar Dermaga III Pelabuhan Merak. Beruntung, truck maupun muatannya tak mengenai para pekerja maupun penumpang kapal.

“tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sopir selamat lantaran tidak berada di dalam kendaraan. Sementara ratusan semen yang diangkut kendaraan tersebut tidak bisa diselamatkan lantaran sebagian besar jatuh ke laut dan sebagian diantaranya menglami rusak hingga tercecer di dermaga,” tegasnya.(dhyie/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here