Luhut : Narkoba Lebih Berbahaya dari Terorisme

0
172

Serang,fesbukbantennews.com (22/7/2016) – Selain terorisme, bahaya yang tidak boleh diabaikan adalah bahaya narkoba. Sebab, korban narkoba sangat banyak dan hampir menimpa semua kalangan. Demikian dikatakan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten, Kota Serang, Jumat (22/7/2016).

 

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan.(foto:humas Setda Pemprov Banten)
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan.(foto:humas Setda Pemprov Banten)

Korban meninggal dunia akibat mengkonsumsi narkoba , lanjut Luhut,dalam sehari mencapai 40 hingga 50 orang. Sedangkan pengguna narkoba yang tercatat menggunakan narkoba sebanyak 5,9 juta orang.

“Itu yang tercatat tapi saya yakin yang tidak tercatat lebih banyak lagi,” kata Luhut.

Mereka yang meninggal dunia akibat narkoba bukan hanya karena over dosis penggunaan narkoba. Mereka yang meninggal karena narkoba juga banyak yang mengidap HIV karena penggunaan jarus suntik dan seks bebas.

“Ujung-ujungnya penyakit HIV. Itu masuk hapir ke mana-mana. Kita harus berperan. Saya paling takut narkoba ini. Kalau kita biarkan akan merusak generasi kita,” kata dia.

Hadir dalam acara halal bi halal ini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Suhardi Alius, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Gubernur Banten Rano Karno, Ketua MUI Banten, Forum Pondok Pesantren Provinsi Banten, dan alim ulama se-Banten. (LLJ)