Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Lonjakan Penduduk Yang Signifikan Pengaruhi Ruang Publik di Kota Serang

Lonjakan Penduduk Yang Signifikan Pengaruhi Ruang Publik di Kota Serang

Serang,fesbukbantennews.com (13/10/2015) – Perkembangan penduduk yang melonjak signifikan, mempengaruhi ruang publik. Oleh karena itu,ruang publik yang sedikit bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

sosialisasi kebijakan pengendalian pemanfaatan ruang,kota Serang tahun 2015.(LLJ)

sosialisasi kebijakan pengendalian pemanfaatan ruang,kota Serang tahun 2015.(LLJ)

Demikian dikatakan wakil walikota Serang Sulhi Choir saat memberikan sambutan Sosialisasi kebijakan pengendalian pemanfaatan ruang yang diselenggarakan oleh Dinas Tata Ruang Kota Serang, Senin (12/10/201). Yang diikuti seluruh pejabat SKPD terkait dan Lurah/Kades se-Kota Serang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tata Ruang, Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Tata Ruang Kota Serang, Eri Hatinlahiry, anggota DPRD Kota Serang komisi III, Firdaus Ghazali, dan ketua Ikatan Arsitektur Indonesia Provinsi Banten, Muqodas.
“Manfaatkan sebaik-baiknya ruang yang ada di kota Serang ini. Ciptakan seefisien mungkin. Jadi nanti Begitu masyarakat masuk ke kota serang maka betah,” kata Sulhi.

Sulhi juga berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi, supaya saling mengingatkan kepada masyarakat yang belum mengetahui perlunya menjaga ruang publik dan juga lahan untuk kepentingan publik.
“Dengan komitmen kita, kita jangan ragu-ragu. Masyarakat yang belum tahu, membangun nekat sekehendaknya. Masyarakat harus diarahkan, dalam rangka membangun kota serang sesuai dengan aturan,”tegas Sulhi.
Sementara itu, kepala Dinas Tata Ruang, Ridwan mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut, para peserta bisa memberikan masukan supaya kota Serang menjadi lebih untuk publik.
Ridwan juga berharap kepada masyarakat Kota Serang untuk lebih memahami tata ruang di Kota Serang, sehingga setiap pembangunan dari manapun dan dalam bidang apapun harus sesuai dengan aturan tata letak, tata aturan dan zona zona yang sudah disiapkan dalam peraturan daerah agar Kota Serang bisa tertata dengan rapih. “Sehingga kota Serang lebih tertata rapih,” jelas Ridwan.
Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Tata Ruang Kota Serang, Eri Hatinlahiry dalam sambutanya menjelaskan, kegiatan ini masuk dalam rencana pembangunan daerah yang bertujuan untuk mewujudkan kualitas tata ruang di Kota Serang yang lebih baik. (LLJ).

Copyright @2016 FBn