Lima Atlet Banten Ikuti Parangtritis National Surfing Competition 2019

0
264

Yogyakarta,fesbukbantennews.com (11/4/2019) – Lima atlet selancar ombak (surfing) Provinsi Banten mengikuti kompetisi Nasional Surfing Parangtritis di Yogyakarta , 10-12 April 2019. Kelima atlet tersebut M Aliudin dan Suprianto (Pandeglang), Abu Dzar alghifari alias Gobay, Gilang alias Jaseng dan satu atlet Putri Yuko Anabela.

Atlet Selancar ombak Banten di Pantai ParangtritisYogyakarta.(LLJ).

Dalam kejuaraan yang melombakan tiga kelas, Open Division, Women Division, dan Local Division , kelima atlet Banten mengikuti Open Division.

Official atlet Banten Alvin megatakan, keikutsertaan para atlet Selancar ombak ke Parangtritis guna menambah jam terbang para rider Banten.

“Diharapkan mereka menambah pengalaman dalam kejuaraan surfing terbuka. Sehingga untuk kedepan atlet-atlet Banten lebih siap lagi mengikuti berbagai kejuaraan di Indonesia,” kata Alvin.

Untuk peluang podium bagi Atlet, lanjut Alvin, sangat besar. Karena ada Abudzar yang sudah biasa berlomba di ajang Nasional . juga atlet Putri Yuko Anabela atlet Selancar Angin yang Banting setir ke Selancar ombak.

Ketua panitia Parangtritis National Surfing Competition 2019 Budi Santosa atau biasa dikenal Budi Scoty mengatakan , lomba menginjakntahun kelima ini diikuti hampir 70 peserta dari berbagai daerah.

” dari Banten, Bali, Lombok, pangandaran, Banyuwangi dan daerah lainnya di Indonesia ,” kata Budi.

Jumlah peserta tahun ini, lanjut Budi, Vila dibandingkan tahun lalu melonjak tajam. Dari 30 ke 70 peserta.

“Diharapkan dengan antusiasnya para rider ini membuat Parangtritis semakin ramau dan khalayak mengerti , bahwa parangtritis aman untuk dikunjungi,” ungkapnya.

Sementara, Kadispora Provinsi Banten H Deden Apriyandhi menegaskan , keikutsertaan Lima rider ke Parangtritis tersebut akan semakin menguatkan posisi Pemuda Banten yang eksis dalam dunia Selancar.

“Kita sudah beberapa kali mengirimkan atlet muda yang berprestasi di dunia selancar. Salah satunya Gobay, yang bertanding melawan atlet international di Bali,” tegasnya.

Dia juga berharap , ke depan di Banten akan semakin banyak event surfing yang bisa mengangkat Pemuda dan olahraga di Banten.(LLJ).