Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Libur Panjang, Truk Dilarang Melintasi Jalan Tol Tangerang-Merak
Situasi pelabuhan Merak Libur Panjang Mei 2016.

Libur Panjang, Truk Dilarang Melintasi Jalan Tol Tangerang-Merak

Cilegon,fesbukbantennews.com (6/5/2016) – Jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Tangerang-Merak, maka kendaraan besar akan dilarang melewati jalan bebas hambatan tersebut.

Situasi pelabuhan Merak Libur Panjang Mei 2016.

Situasi pelabuhan Merak Libur Panjang Mei 2016.

“Pengaturannya dilakukan oleh pihak kepolisian sesuai kondisional di┬álapangan. Jika terjadi kepadatan di jalan tol, pihak kepolisian bisa mengalihkan arus keluar jalan tol,” kata Sekjen Kemenhub, Sugihardjo, saat meninjau Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis dini hari (05/05/2016).

Namun jika sudah terlanjur berada di tengah jalan tol, maka kendaraan besar tersebut akan diberhentikan untuk masuk ke dalam tempat peristirahatan.

“Jika sudah terlanjur ada di dalam jalan tol, maka bisa ditahan di rest area,” terangnya.

Namun jika arus mudik libur panjang tetap berjalan lancar, maka truck pengangkut bahan sembako akan tetap diperbolehkan menyebrang melalui Pelabuhan Merak.

“Ada peningkatan kendaraan dan penumpang, tapi masih dapat dilayani dengan baik. Untuk angkutan tiga sumbu atau lebih tidak ada pelarangan, masih dimungkinkan untuk di operasikan. Karena kita harus memperhatikan distribusi logistik nasional,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, ribuan penumpang pejalan kaki, kendaraan roda empat dan roda dua memadati lima dermaga untuk menyebrang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera.(dhhyiee/LLJ)

Copyright @2016 FBn