Libur Panjang, Ribuan Kendaraan Padati Lalin Kawasan Wisata Anyer

0
164

Cilegon,fesbukbantennews.com (6/5/2016) – Memasuki awal libur panjang pekan ini, kenaikan jumlah volume kendaraan yang hendak menuju kawasan wisata pantai Anyer mulai padat. Kepadatan terjadi akibat banyaknya kendaraan industri yang masih beroperasi dan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan oleh pihak kepolisian.

Lalin kawasan wisata Anyer dipadati ribuan kendaraan.
Lalin kawasan wisata Anyer dipadati ribuan kendaraan.

 

Kepadatan dari arah Cilegon dan Serang menuju kawasan wisata pantai Anyer sudah mulai terlihat Kamis Petang, (05/05/2016). Kepadatan yang terjadi di antaranya di jalan raya Cilegon-Anyer, Palima-Anyer dan Mancak-Anyer, Kabupaten Serang.

Ribuan kendaraan yang melintas menuju pantai Anyer didominasi kendaraan roda dua, roda empat dan bus pariwisata. Selain itu kemacetan terjadi akibat banyaknya mobil truk industri yang masih melintas dan beroprasi. Megakibatkan kemacetan panjang menuju kawasan wisata pantai Anyer.

 

Suwandi, wisatawan asal Jakarta yang hendak berlibur ke pantai Anyer, mengaku dirinya sudah lama mengantri dan terjebak macet dari mulai keluar pintu tol Cilegon Barat. Dirinya berangkat dari Jakarta semenjak tadi pagi.

 

“Saya akan tetap mengantri dan terus sampai Anyer, walaupun macet juga, abis ini kenapa tidak libur kendaraan industri yang besar-besar, kan bikin tambah panjang saja macetnya,” katanya.

 

Kepadatan kendaraan terjadi dibeberapa titik, antara lain pasar Anyer, simpang Jalan Lingkar Selatan (JLS), serta simpang kawasan Krakatau Steel. (man/LLJ)