Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Libur Panjang Akhir Pekan, Pelabuhan Penyeberangan Merak Padat

Libur Panjang Akhir Pekan, Pelabuhan Penyeberangan Merak Padat

Cilegon,fesbukbantennews (4/4/2015) – Libur panjang akhir pekan, Pelabuhan penyeberangan Merak dipadati ribua

n calon penumpang yang akan menyeberang ke Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni., Jumat (3/4/2015) malam.

Penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Berdasarkan pantaian, ribuan penumpang pejalan kaki memadati penjualan lokasi tiket kapal di Pelabuhan Merak. Kebanyakan mereka datang bersama rombongan keluarga dari Jakarta, Tangerang, Bandung, dan dan kota besar lainnya di pulau jawa.

Selain itu juga, ribuan kendaraan pribadi memadati sejumlah Dermaga Pelabuhan Merak. “Saya kira meningkatnya penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi untuk mengisi liburan panjang,” kata Kepala Bagian Humas PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak, Jumat (3/4/2015).

Mario mengatakn, diperkirakan jumlah penumpang pejalan kaki mengalami peningkatan karena pada hari-hari biasa sekitar 3 ribu orang. Namun pada hari libur panjang ini mencapai kurang lebih 6.689 ribu atau naik 100 persen.

“Ribuan penumpang maupun kendaraan berjalan tertib dan semua terangkut naik ke atas kapal untuk diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni,” katanya.

Selain itu, lanjut Mario, kendaraan roda empat terjadi kenaikan sekitar 66 persen dari semula 2.084 unit menjadi 3.314 unit, sedangkan sepeda motor terjadi kenaikan sekitar 300 persen dari semula 534 unit menjadi 1.630 unit. Meskipun lonjakan penumpang dan kendaraan meningkat, hingga kini tidak terjadi antrean panjang.

Diketahui, pihaknya ASDP mengerahkan 28 kapal roro dengan kondisi layak beroperasi dan tidak ada masalah karena mendapat izin berlayar dari Kesyahbandaran Pelabuhan Merak.

Gandini, penumpang pejalan kaki di Pelabuhan Merak mengaku bahwa dirinya akan pulang ke Palembang untuk mengisi liburan panjang. Dirinya datang ke Pelabuhan Merak begitu cepat naik ke atas dengan tidak terjadi antrean, baik di lokasi penjualan tiket maupun keberangkatan kapal.

“Kami di sini tidak menunggu lama dan langsung akan diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung,” katanya. (man/LLJ)

Copyright @2016 FBn