Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang di Pelabuhan Merak Diperkirakan Meningkat Lima Persen
Menhub RI di Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang di Pelabuhan Merak Diperkirakan Meningkat Lima Persen

Cilegon,fesbukbantennews.com (13/12/2016) – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengecek persiapan angkutan libur natal dan tahun baru di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Senin (12/12/2016).

Menhub RI di Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Menhub RI di Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Budi mengatakan, pihaknya bersama PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Merak membahas dan mengecek fasilitas pelabuhan dan kapal untuk untuk mengangkut penumpang pada saat libur natal dan tahun baru 2017.

“Kita membahas dua hal yakni persiapan natal dan tahun baru dan prospek kapal roro. Dari diskusi tadi kami menyimpulkan kegiatan tahun baru sudah dipersiapkan dengan baik,” kata Budi kepada wartawan, Senin (12/12/2016).

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Tommy S Kaunang mengatakan, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, pihaknya akan mengupayakan proses bongkar muat kapal dipercepat, yang biasanya satu jam, akan diupayakan hanya 45 menit.

“Selain itu, proses sailing time (Waktu layar) yang biasanya 120 menit, akan kita percepat lagi menjadi dibawah 100 menit,” kata.

Pihaknya juga akan mengoprasikan loket penjualan tiket kapal di rest area 43 KM tol Tangerang-Merak dan memperbanyak loket penumpang pejalan kaki dan kendaraan di area Pelabuhan Merak.

“Kita sudah persiapkan angkutan natal dan tahun baru, diprediksi ada peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan sebanyak lima persen,” katanya.(dhow/LLJ).

Copyright @2016 FBn