Libur Natal dan Tahun Baru, Balawista Serang Siap Siaga Jaga Pantai Anyer dan Sekitarnya

0
178

Serang, fesbukbantennews com (23/12/2017) – Menghadapi libur natal dan pergantian tahun, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Serang, Banten siap mengawasi dan mengamankan sepanjang wilayah pantai Anyer dan sekitarnya.

Balawista Kabupaten Serang.

“Kita sejak Hari ini mengerahkan seluruh anggota Balawista untuk menjaga kawasan Pantai Anyer,Cinangka dan sekitarnya. Dan posko utama kita adalah di kawasan Pantai Jambu, ” kata Ketua Balawista Kabuten Serang, Dede, kepada FBn Sabtu (23/12/2017).

Meski gak digaji, lanjut Dede, Balawista bekerja sepenuh hati demi memberikan rasa aman kepada para wisawan yang berkunjung di kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya.

” apalagi saat ini adalah libur panjang. Libur sekolah, Natal dan Tahun Baru, ” jelas Dede.

Anggota Balawista kabupaten Serang, tegas Dede, meski minim peralatan tapi tetap terus berusaha menjaga wisatawan walau dinas terkait tak pernah menggubris keinginan Balawista. Yang memerlukan alat keselataman untuk mengamankan kawasan Pantai.

” berulangkali kita meminta alat keselamatan ke Disporapar Kabupaten Serang, tapi tak digubris.padahal ini untuk kepentingan masyarakat. Jika Pantai aman dan Nyaman, wisatawan pun akan senang dan akan banyak pengunjung datang, ” terangnya.

Semoga ,lanjut Dede, pemkab Serang mengerti akan pentingnya alat keselamatan untuk menyelamatkan para wisatawan di Pantai Anyer ,yang sudah terkenal.

” kami berharap, Semoga dinas disporapar kabupaten serang bisa memfasilitasi memberikan bantuan peralatan jaga seperti rubber boat,board rescue,dan alat lainnya, ” tukas Dede.(LLJ).