Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Lestarikan Lingkungan, Kaukus Lingkungan dan Pemkab Serang Tanam Mangrove dan Bibit Ikan Bandeng
Penanaman mangrove di tengkurak Kabupaten Serang.(ton).

Lestarikan Lingkungan, Kaukus Lingkungan dan Pemkab Serang Tanam Mangrove dan Bibit Ikan Bandeng

Serang, fesbukbantennews.com (18/9/2018) – Untuk melastrikan alam dan menghijaukan bumi serta membantu meningkatkan ekosistem perikanan,
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serangbersama Kaukus Lingkungan Serang Raya dan Kelompok Masyarakat menggelar penanaman pohon mangrove dan bibit ikan bandeng di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Senin (17/9/2018).

Penanaman mangrove di tengkurak Kabupaten Serang.(ton).

Anton, ketua Kaukus Lingkungan Serang Raya mengatakan, bahwa kegiatan yang mengangkat tema BUYA WALIKU (Budidaya Perikanan Air Payau Berwawasan Lingkungan) direspon baik oleh masyarakat.

Menurutnya, kegiatan Buya Waliku adalah suatu terobosan baru untuk melastrikan alam dan menghijaukan bumi serta membantu meningkatkan ekosistem perikanan. Ia berharap program tersebut dapat meluas untuk pelestarian dan menjaga bumi.

“Karena dengan adanya mangrove mampu mencegah abrasi, Kaukus Serang Raya mendukung kegiatan ini, semoga kedepan ada perluasan penanaman mangrove,” tegasnya

Ditambahkan Camat Tirtayasa, Elan Epedi, bahwa hal tersebut adalah kegiatan positif dan memberikan contoh baik kepada masyarakat, selain itu hal ini bisa juga untuk mempersiapkan ekowisata di Desa Tengkurak.

“Mempersiapan ekowista tuk budi daya ikan dan mangrove, masyarakat harus giat untuk menjaga lingkungan agar tetap terjaga kelestrian alamnya,” katanya

Selain itu, Kabid DKPP Kabupaten Serang, Tb Edi Ubaedi juga mengharapkan dengan adanya program tersebut produktifitas masyarakat dapat berkembang dan bisa menambah perekonomiannya nanti.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga pendapatan ekomomi masyarakat dapat meningakat. Terimakasih pada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan Buya Waliku ini,” katanya. (LLJ).

Copyright @2018 FBn