Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Lestarikan Kuliner Khas Serang Banten,Relawan Dirikan Bandrek Jaseng
Manajer Perserang H Asep Mulya Hidayat menikmati Bandrek Jaseng.(LLJ)

Lestarikan Kuliner Khas Serang Banten,Relawan Dirikan Bandrek Jaseng

Serang,fesbukbantennews.com (10/7/2017) – Sejak Kota Serang berdiri 10 tahun yang lalu beragam kuliner Dari berbagai daerah menyerbu ibukota Provinsi Banten tersebut.Baik makanan khas daerah luar Banten maupun makanan luar Negeri.

Manajer Perserang H Asep Mulya Hidayat menikmati Bandrek Jaseng.(LLJ)

 

Jika kita amati di seluruh pelosok kota atau Kabupaten Serang,kita akan melihat makanan tongkrongan khas luar Banten Yang mengepung dan jadi tempat nongkrong warga,apalagi pemuda.

Si sebuah posko relawan sosial yang berlamat di Jalan Kamalaka, belakang kantor polsek Taktakan,kota Serang, ada sebuah warung kecil.Namanya Bandrek Jaseng.

Bandrek Jaseng sudah hampir setahun berdiri dan menyediakan kuliner khas Serang. Dengan menu andalan  Bandrek Jaseng,bandrek khas Serang,Banten.

Selain bandrek, tersedia juga makanan khas Serang lainnya seperti ketimus, kontol sapi, buras dan makanan lainnya.

Dian, atau biasa dipanggil Bule, owner Bandrek Jaseng mengatakan, dirinya  berinisiatip membuka warung bandrek jaseng selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga nya, juga untuk melestarikan makanan atau kuliner khas Serang.

‘ berkat dukungan teman-teman juga ,saya konsen menjual makanan dan minuman  khas Serang .semoga dengan adanya Bandrek Jaseng ini, warga Serang khususnya  mencintai kuliner daerah nya,” kata Bule.

Sementara ,H Asep Mulya Hidayat, pejabat Pemprov Banten dan juga Manager klub sepakbola Perserang mengaku sangat tertarik dengan Bandrek Jaseng.

” selain saya bangga dengan adanya warga yang buka kuliner khas serang, bandrek juga sebagai minuman yang sangat menyehatkan,” kata H Asep, yang sering datang ke bandrek jaseng sekedar menikmati Bandrek dan kontol sapi.

Warung Bandrek Jaseng ini buka dari  hari Senin -Sabtu, mulai pukul 14.00 -22.00 wib. Harga Bandrek satu gelas Rp 3000.(LLJ).

Copyright @2016 FBn