Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » Lebaran 2019 , Balawista Siapkan 20 Posko dan 104 Petugas di Sepanjang Pantai Banten
Relawan Balawista Banten di Carita Pandeglang siap siaga.(LLJ)

Lebaran 2019 , Balawista Siapkan 20 Posko dan 104 Petugas di Sepanjang Pantai Banten

Serang,fesbukbantennews.com (26/5/2019) – Amankan wisatawan pada liburan hari raya idul fitri 2019,Badan Penyelamat Wisata Tirta  (Balawista) Banten mengerahkan sebanyak 105 Anggota Balawista dan menyiapkan 20 posko di sepanjang pantai Anyer, Cinangka, Carita, Bagedur dan Sawarna.

Relawan Balawista Banten di Carita Pandeglang siap siaga.(LLJ)

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin mengatakan, bahwa relawan Balawista itu akan disebar dikawasan pantai dan perairan terbuka. Sehingga memberikan rasa nyaman dan aman terhadap wisatawan selama liburan lebaran.

“Untuk membantu memberikan pelayanan keselamatan terhadap wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai, ‎kita sudah siapkan 104 anggota balawista dan 10 relawan, ‎kita sudah sebar di beberapa lokasi objek pariwisata yang kita anggap rawan dan perlu perhatian petugas,” katanya,Sabtu (35/5/2019).

Balawista menyiapkan 20 posko untuk melayani wisatawan yang berlibur di 40 lokasi wisata di Banten yang membutuhkan pelayanan keselamatan.

”Jadi kami berharap wisatawan akan merasa nyaman dan aman untuk berlibur ke kawasan wisata Provinsi Banten, selain itu balawista juga memasang spanduk dan rambu-rambu imbauan di kawasan wisata agar wisatawan memahami petunjuk keselamatan,” kata Ervin.‎

Sementara itu, Humas Balawista Banten Lulu Jamaludin mengatakan, bahwa kawasan pariwisata Banten khususnya Anyer, Carita sampai sawarna, diperkirakan akan dipadati pengunjung pada saat libur idul fitri.  Sehingga hal ini menjadi perhatian khusus Balawista selaku organisasi yg bergerak dibidang keselamatan wisata tirta.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap liburan idul fitri dan kami berterima kasih kepada pemerintah, khususnya dinas pariwisata yang sudah membantu secara regulasi melalui imbauan kepada para pengelola  objek wisata agar lebih mempersiapkan standar keselamatan wisatawan,” tukas dia.(LLJ).

Copyright @2018 FBn