Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Layani Mudik dan Liburan Lebaran XL Axiata Tingkatkan Kenyamanan Akses Digital
Layani Mudik dan Liburan Lebaran XL Axiata Tingkatkan Kenyamanan Akses Digital .

Layani Mudik dan Liburan Lebaran XL Axiata Tingkatkan Kenyamanan Akses Digital

Jakarta, fesbukbantennews.com (5/6/2018) – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan aktifitas mudik dan berlibur dengan memastikan sebagian besar jalur mudik utama telah terlayani dengan jaringan data berkualitas 4G LTE. Di sepanjang Pulau Jawa, jaringan 4G LTE telah meng-cover lebih dari 96% jalur jalan raya. Sementara itu, untuk jalur kereta api Jakarta – Surabaya, jaringan 4G LTE telah menyelimuti lebih dari 90%. Tidak hanya di Jawa, jaringan 4G LTE XL Axiata juga sudah bisa dinikmati masyarakat di 94% area di sepanjang jalur mudik utama Sumatera dan 66% area jalur mudik di Kalimantan. Dengan demikian, XL Axiata berharap masayarakat dan pelanggan bisa mendapatkan layanan akses digital yang lebih baik lagi untuk mendukung aktivitasnya selama pulang kampung dan libur panjang Lebaran.

Layani Mudik dan Liburan Lebaran
XL Axiata Tingkatkan Kenyamanan Akses Digital .

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, “Untuk Lebaran tahun ini, kami sudah berkomitmen untuk bisa menyajikan 3 hal dalam pada layanan akses digital, yaitu jadi lebih luas, lebih cepat, dan lebih nyaman. Hal ini sekaligus merupakan bagian dari rencana besar pembangun jaringan data berkualitas yang telah berjalan selama ini. Jaringan 3G/4G XL Axiata semakin luas dengan penambahan 8500 BTS baru sebelum Lebaran 2018. Saat ini, mustinnya semakin banyak masyarakat dan pelanggan yang bisa mendapatkan akses digital karena jaringan data XL Axiata telah menjangkau 93% populasi Indonesia, termasuk kabupaten dan kecamatan di luar Jawa”.

Khusus untuk layanan 4G LTE dengan keunggulan akses digital yang lebih cepat, XL Axiata sudah menyediakan layanan ini di semua kota-kabupaten di Jawa dan sebagian besar di Sumatera serta Kalimantan. Demi meningkatkan kualitas akses digital, secara teknis, XL Axiata telah menerapkan sejumlah teknologi terkini untuk meningkatkan kualitas layanan data. Beberapa di antaranya adalah Network Function Virtualization Core, Spektrum Wideband 4G, dan teknologi 4.5G. Termasuk dalam Teknologi 4.5G ini adalah LAA Spectral Efficiency, Carrier Aggregation 256 QAM, serta 4T4R 4X4 MIMO. Saat ini, layanan 4.5G sudah tersedia di sekitar 100 kota.

Karena itu menurut Yessie, XL Axiata tak begitu kesulitan untuk memperkuat jaringan di sepanjang jalur utama transportasi darat di pulau-pulau besar tersebut. Di Jawa, jalur Pantai Utara dan Pantai Selatan, termasuk di sepanjang jalur kereta api, hampir semuanya telah terselimuti layanan 4G LTE. Hal ini juga tak terlepas dari upaya perluasan jaringan internet cepat 4G LTE secara cepat dan terus menerus di semua area di Jawa dan luar Jawa dalam dua tahun terakhir. Bahkan, untuk mendukung mudik tahun ini, XL Axiata pun telah menyiapkan jaringan internet cepat tersebut di sepanjang jalur jalan tol trans Jawa, dari Jakarta – Surabaya, termasuk di banyak ruas tol baru. Ini juga mencakup ruas tol yang masih fungsional. Hasilnya, lebih dari 97% area sepanjang tol dari Jakarta hingga Surabaya itu sudah terlayani dengan jaringan 4G LTE. Untuk jalur utama non tol yang menyusuri sepanjang pantai utara Jawa, ruas yang ter-cover 4G LTE mencapai lebih dari 95%, dan jalur non-tol Pantai Selatan mencapai sekitar 90%. Pada jalur kereta api, lebih dari 90,5% terselimuti 4G LTE.

Untuk memperkuat kualitas jaringan di berbagai lokasi karena bertambahnya jumlah pengguna dan trafik di suatu area, XL Axiata juga meningkatkan kapasitas radio transmisi dan menempatkan sedikitnya 49 unit mobile BTS. Area yang rawan terjadi lonjakan trafik termasuk di tempat-tempat pemberangkatan transportasi massal seperti bandar udara, terminal bus, pelabuhan laut, serta tempat penyeberangan antarpulau. Selain itu juga di lokasi tujuan wisata dan pusat perbelanjaan. Tambahan perangkat ini diharapkan akan bisa menjaga kualitas layanan kepada pelanggan yang melakukan perjalanan mudik. Untuk memastikan kualitas jaringan di jalur dan tujuan mudik serta lokasi liburan, XL Axiata juga telah melakukan uji jaringan secara komprehensif.

Dengan tersedianya jaringan data yang lebih luas dan secara kualitas juga lebih stabil dan cepat, maka XL Axiata berharap segala macam akses digital yang dibutuhkan pelanggan dan masyarakat bisa terpenuhi. XL Axiata memahami benar, bahwa saat ini semakin banyak masyarakat yang membutuhkan akses ke berbagai layanan digital untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka mudik berlebaran dan berlibur. Dari soal akses pemesanan tiket mudik, transaksi pembelian berbagai keperluan mudik, hingga informasi jalur mudik paling update. Akses digital juga dibutuhan untuk mendapatkan layanan hiburan, berita dan informasi, bahkan layanan zakat dan donasi lainnya. Selain itu, tentunya masyarakat juga membutuhkan koneksi digital yang baik untuk membagi pengalaman dan pengetahuan melalui berbagai platform media sosial.

Selain menyediakan jaringan yang berkualitas, XL Axiata juga menghadirkan sejumlah produk yang bisa menjadi sarana bagi pelanggan mendapatkan manfaat lebih banyak saat mudik dan berlebaran. Salah satunya apada layanan XL PRIORITAS. Pelanggan berkesempatan mendapatkan diskon 60% untuk mendapatkan layanan pascabayar ini. Caranya mudah, yaitu dengan pelanggan datang ke XL Center, Authorized Sales Point (ASP), Retail Outlet with Device (RODE) yang bekerjasama dengan XL PRIORITAS, atau melalui telesales. Diskon untuk setiap penambahan nomor baru berlaku untuk semua pelanggan PRIORITAS, baik baru maupun lama. Untuk nomor barunya (maksimal 2 nomor), akan mendapat diskon 60% harga MyPRIO plan, berlaku selama 6 bulan.

Ada juga promo XL Prabayar dengan XTREAM Smartphone 4G. Xtream Smartphone 4G memberikan kepuasan streaming video dengan keuntungan berupa akses YouTube Unlimited 24 Jam selama 1 tahun, 12GB kuota internet (1GB/bulan selama 1 tahun), unlimited Nelpon & SMS ke sesama XL, dan akses iFlix tanpa biaya berlangganan. XTREAM Smartphone 4G ini kini hadir dengan tipe terbaru XTREAM 1 PRO seharga Rp 719 ribu melengkapi dua tipe yang telah diluncurkan sebelumnya yaitu XTREAM 1 seharga Rp 649 ribu dan XTREAM 1 PLUS seharga Rp 939 ribu. Rangkaian XTREAM Smartphone 4G sudah dibekali processor Quad Core 1,3 Ghz, dengan 1GB RAM serta 8GB ROM, dan juga fitur Dual 4G ON, fingerprint dan layar lebar full screen 5,5 inchi untuk XTREAM 1 PLUS. Pelanggan bisa mendapatkannya di outlet smartphone, handphone center (ITC ambassador, Roxy Mas, dll), e-commerce site (Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll), dan akan tersedia di XL Center mulai Mei 2018.

Bagi para pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan layanan hiburan, XL Axiata juga menyediakan program baru yang memungkinkan pelanggan bisa mendapatkan kemudahan untuk akses dan menikmati ribuan film dari penyedia video/film streaming iflix dan NETFLIX. Kemudahan tersebut bisa didapatkan dengan cara membeli kartu perdana Xtra Combo Life dan Hotrod Xtra selama bulan Juni 2018. Informasi mengenai program ini bisa didapatkan melalui www.xl.co.id dan aplikasi myXL

Untuk layanan AXIS, pelanggan bisa memperoleh penawaran berupa Paket PARSEL. Dalam paket ini, pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa kuota sebesar 4GB yang bisa digunakan disemua jaringan (2GB untuk saur dari jam 02.00 – 05.59 & 2GB untuk buka dari jam 16.00 – 18.59). Untuk mendapatkan paket menarik ini, pelanggan bisa mendapatkannya dengan cara akses via UMB *123# & AXISnet.
Ramadan Berbagi Kuota

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, menyambut bulan suci Ramadan dan Lebaran, XL Axiata menjalankan program “Ramadan Berbagi Kuota”. Program yang merupakan bagian dari Gerakan Donasi Kuota ini menyalurkan donasi kuota data dan perangkat akses digital kepada sekolah-sekolah pendidikan Islam, termasuk Pondok Pesantren di berbagai daerah. Akan ada sekitar 300 lembaga pendidikan Islam (Madrasah Aliyah) yang mendapatkan donasi tersebut.

Sekolah-sekolah Islam dan Pondok Pesantren yang mendapatkan program ini tersebar antara lain di Aceh, Makassar, Medan, Bengkulu, Binjai, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Lombok, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Madura, Pekalongan, Kendal, Yogyakarta, Garut, dan Gresik.. XL Axiata juga menggandeng Kementerian Agama, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk mempercepat pencapaian target Ramadan Berbagi Kuota.

XL Axiata menyadari, akses internet cepat dan layanan data digital saat sudah menjadi saranan utama bagi dunia pendidikan, tidak terkecuali di sekolah-sekolah Islam dan Pondok Pesantren. Untuk itu, melalui program Ramadan Berbagi Kuota ini, XL Axiata berusaha membantu pemenuhan kebutuhan sarana akses internet cepat tersebut bagi mereka. Untuk memilih sekolah-sekolah yang dimaksud, XL Axiata antara lain bekerjasama dengan Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI.

Setiap paket donasi akan berupa kuota data sebesar 20 GB / bulan selama 12 bulan, beserta router untuk mengakses layanan data tersebut. Satu router bisa untuk 32 perangkat penerima baik berupa smartphone maupun laptop. Penyaluran donasi ke sekolah-sekolah Islam tidak akan berhenti pada setiap bulan Ramadan saja, namun akan terus berlanjut setelahnya dalam bingkai program Gerakan Donasi Kuota. Untuk itu XL Axiata akan melanjutkan kerjasama dengan Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI dalam pemilihan sekolah penerima donasi.(xl/bknADV/LLJ).

Copyright @2018 FBn