Lagi, Ratusan Warga Padarincang Kebanjiran

0
217

Pandeglang,fesbukbantennews.com (29/11/2016) – Diguyur hujan deras selama lima jam pada. Selasa (29/11/2016) dinihari, ratusan kepala keluarga warga Desa Citasuk dan Batoe Koewoeng, Kecamatan Padarincang kembali kebanjiran. Banjir kali ini merupakan yang kedua kalinya selama musim hujan tahun 2016.

Salah satu warga Padarincang hanya mampu pasrah rumahnya kebanjiran.(mezaluna)
Salah satu warga Padarincang hanya mampu pasrah rumahnya kebanjiran.(mezaluna)

“Kami minta pemerintah segera bangunkan tanggul sepanjang aliran sungai Cikalumpang. Biar banjir tidak terus-terusan terjadi hanya setelah wilayah hulu sungai Cikalumpang diguyur hujan bebera jam,”kata Tasan Ketua RW 05 di lokasi banjir di kampung Sukamaju, Desa Citasuk, Selasa (29/11/2016).

Menurut Tasan, selain perlu dibangunkan tanggul, aliran sungai Cikalumpang serta rawa danau juga perlu dinormalisasi karena sudah mengalami pendangkalan. Disamping itu sepanjang aliran sungai hingga muara harus dibersihkan dari sampah.

“Terutama sampah kayu yang menghalangi aliran air. Namun sayang untuk sampah kayu tidak dapat kami bersihkan karena tidak diijinkan pihak BKSDA, padahal jika saja diijinkan maka wilayah kami tidak akan menjadi langganan banjir seperti sekarang ini,”katanya.(rup/LLJ).