Lagi, Presiden Jokowi Tebar Belasan Sapi Qurban ke Banten

0
183

Serang,fesbukbantennews.com (22/8/2018) – Presiden Joko Widodo membagikan hewan kurban belasan ekor sapi ke Provinsi Banten. Diantaranya ke Kota dan Kabupaten Serang, Cilegon, Pandeglang dan Tangerang.

Salah satu relawan ikut menurnkan sapi bantuan President RI di Kota Serang.

Belasan sapi kurban tersebut dibagikan ke majelis taklim, pesantren , dan komunitas yang bergerak di bidang sosial.

Mulai di tempat ulama Kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati, Cidahu, Pandeglang Banten, pesantren di Cinangka Kabupaten Serang, All Khairiyah , Cilegon Banten dan komunitas sosial di Kota Serang.

Hari Raya Idul Adha ini membuktikan bahwa Presiden Republik Indonesia syiarkan Qurban di sebagian pesantren di seluruh Indonesia, terutama wilayah Provinsi Banten. Dan bukti kongkret perhatian terhadap umat Islam dan Pondok Pesantren.

Hewan qurban dari presiden yang diberikan kepada kami langsung dibagikan kepada para santri. yatim piatu, guru ustadz dan masyarakat Citangkil Cilegon Banten,” kata Dian, relawan yang mendapatkan sapi Dari president di kota Serang, Kamis (22/8/2018).

Kami ucapkan terima kasih semoga beliau senantiasa diberkahi dan dirahmati Allah SWT, dan bagi kami beberapa kali Presiden kali ini diam diam memberikan perhatian kepada pesantren- pesantren dan tentu berbeda dengan sebelumnya.

Dia juga nengatakan, perhatian presiden bukan hanya sebatas Idul adha saja melainkan pemberian paket sembako setiap jelang Idul Fitri.

“sudah tiga kali atau tiga tahun pemberian presiden ini ke kami. Kami hanya bisa mendoakan dan berupaya semoga beliau dapat diberikan kekuatan dan kemudahan dalam memimpin bangsa ini agar kedepan dapat terus meningkatkan perhatiannya lebih besar lagi kepada pondok pesantren dan ummat Islam di seluruh Indonesia. Selain itu tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada semua fihak panitia dan fihak – fihak yang telah membantu suksesesnya kegiatan penyaluran Qurban, shodaqoh dan hadiah idul adha yang telah disalurkan Al kami kepada Masyarakat,” tukasnya.

Erik Islami, pegiat sosial yang berkecimpung di Yayasan Aksi Relawan Banten mengungkapkan, dengan adanya bantuan berupa sapi kurban tersebut, merupakan salah satu bentuk kepeduliaan presiden kepada rakyat Banten . Dan sangat membantu masyarakat khususnya kaum dhuafa.

“Pemberian sapi ini sangat membantu masyarakat.apalagi jika kita melihat yang dilakukan relawan sosial fesbuk banten news.mereka mengutamakan warga tidak mampu dan daerah terisolir,’ kata Erik.(LLJ)