Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kursi ‘Banten Satu’, Jadi Rebutan Para Mantan Kepala Daerah
Gubernur Banten Rano Karno saat memberikan sambutan Hari Bumi di Karangantu,kota Serang.(LLJ)

Kursi ‘Banten Satu’, Jadi Rebutan Para Mantan Kepala Daerah

Serang,fesbukbantennews.com (22/4/2016) – Pilgub Banten 2017 oleh mantan kepala daerah, kepala daerah, hingga anggota DPR-RI untuk ajang untuk merebut kursi ‘Jawara Satu’ di ujung barat Pulau Jawa ini.

Gubernur Banten Rano Karno saat memberikan sambutan Hari Bumi di Karangantu,kota Serang.(LLJ)

Gubernur Banten Rano Karno saat memberikan sambutan Hari Bumi di Karangantu,kota Serang.(LLJ)

Meski begitu, Rano Karno sebagai calon inchumbent mengaku enjoy dengan banyak nya cagub cawagub yang berpesta dan menganggap semua calon memiliki kesempatan yang sama dalam Pilgub Banten.

“Semua punya kesempatan sama, yang pasti PDIP harus koalisi. Mekanisme nya ada di DPP,” kata Rano Karno, calon inchumbent dari PDIP, usai penanaman mangrove dalam rangka hari Bumi di Karangantu, Kota Serang, Banten, Kamis (21/04/2016).

Sebagai calon inchumbent, tentu memiliki banyak peruntungan untuk kembali duduk sebagai ‘Banten Satu’, membuat dirinya leluasa untuk menentukan siapa yang akan menjadi pendampingnya sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Banten.

“Suatu saat saya harus memilih pasangan. Saya tidak bisa memutuskan, itu keinginan DPP. Saya pengen punya pasangan yang bisa kerja,” tegasnya.

Sedangkan menurut Walikota Serang, Tb Haerul Jaman, mengaku siap berdampingan dengan Rano Karno dalam Pilgub Banten 2017 mendatang.

“Insya Allah siap, tapi belum 100 persen. Belum kita lihat lawan terberat. Siapapun kader PDIP, saya siap bermesraan dengan kader PDIP,” katanya, saat ditemui di Kota Serang, Banten, Kamis (21/04/2016).

Menurut adik tiri Ratu Atut Chosiyah ini, dirinya siap memenuhi kriteria Bang Doel guna memiliki Wagub yang mampu bekerja keras, “Siapapun wagub nya, kalau sudah ada niat membaktikan untuk Banten, pasti akan bekerja keras,” tegasnya.

Daftar mantan kepala daerah yang maju dalam Pilgub Banten seperti:
1) Mulyadi Jayabaya, mantan Bupati Lebak periode 2003-2008 dan 2008-2013
2) Wahidin Halim, mantan Walikota Tangerang dua periode
3) Ahmad Taufik Nuriman mantan Bupati Serang dan purnawirawan Kopassus
4) Tb Haerul Jaman, Walikota Serang 2008-2013 dan 2013-2018
5) Dimyati Natakusumah mantan Bupati Pandeglang

Lalu anggota DPR-RI yang mengincar kursi Banten satu di antaranya:
1) Andhika Hazrumy
2) Tantowi Yahya.(dhyie/LLJ).

Copyright @2016 FBn