Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kunjungi Pelabuhan Merak, Menteri Jonan Diteriaki Macet oleh Pemudik
Menteri Jonan (paling kanan) kunjungi Pelabuhan Penyeberangan Merak, Minggu (3/7/2016).

Kunjungi Pelabuhan Merak, Menteri Jonan Diteriaki Macet oleh Pemudik

Cilegon,fesbukbantennews.com (4/7/2016) – Kunjungi pelabuhan Merak untuk melihat situasi padat dan membludaknya ribuan kendaraaan pemudik. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan diteriaki macet oleh para pemudik.

Menteri Jonan (paling kanan) kunjungi Pelabuhan Penyeberangan Merak, Minggu (3/7/2016).

Menteri Jonan (paling kanan) kunjungi Pelabuhan Penyeberangan Merak, Minggu (3/7/2016).

 

Ratusan pemudik yang tengah mengantri untuk masuk kedalam kapal meteriaki macet-macet, dan membunyikan klakson mobil saat Menhub yang didampingi Kapolri, dan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Minggu siang, (03/07/2016) saat memantau dan melewati gangway pelabuhan, usai mengecek kapal di pelabuhan Merak.

 

Menhub mengangap wajar situasi tersebut, jika para pemudik harus menunggu hingga dua jam saat proses bongkar muat dan saat para pemudik masuk kapal.

“Saya kira itu hal yang wajar, lantaran harus sabar mengantri, jika menunggu satu jam bahkan dua jam lebih masih wajar saja, yang tidak wajar jika tidak diangkut untuk menyebrang,” kata Ignasius Jonan kepada wartawan.

 

Selain itu, ribuan kendaraan pemudik mengular antrean hingga keluar pelabuhan yang sengaja dilakukan pihak ASDP untuk mengurangi beban kantong parkir di pelabuhan Merak.

 

Minimnya dermaga yang masih menjadi pekerjaan rumah dan evaluasi untuk musim mudik selanjutnya.

 

“Untuk evaluasi ada lah apa, yang pasti saat kunjungan kesini, kita evaluasi apa yang kuran, jika kurang dermaga makan kita buat lagi,” katanya.

Kedatangan menteri perhubungan di sambut jajaran ASDP untuk mengecek kesiapan kapal. Menhub hanya sesekali menengok kepadatan untuk menghindari protes pemudik.

Situasi terakhir di pelabuhan Merak masih terjadi kepadatan ribuan kendaraan pribadi roda empat yang masih terus terjadi dan belum terurai. Volume yang terus bertambah sejak Minggu pagi hingga Minggu siang. (iman/LLJ)

 

Copyright @2016 FBn