Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kunjungi Korban Gempa Lebak, AHY Gelar Baksos
AHY didampingi bupati Lebak berikan bantuan ke korban gempa.

Kunjungi Korban Gempa Lebak, AHY Gelar Baksos

Lebak, fesbukbantennews.com (31/1/2018) – Kunjungi korban gempa di Kampung Taringgul Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar baksos dengan memberikan bantuan semen, pakaian, hingga sembako.

AHY didampingi bupati Lebak berikan bantuan ke korban gempa.

“Memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan semen. Enggak banyak, tapi semoga bisa membantu masyarakat,” kata AHY, usai memberikan bantuan ke korban gempa di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (31/01/2018).

Bantuan yang berasal dari AHY Foundation ini, menurut anak pertama dari SBY, dikumpulkan dari masyarakat saat dirinya berada di Sorong, Papua.

Setelah sesampainya di Jakarta, mantan Cagub DKI Jakarta ini segera menyalurkan bantuannya ke korban gempa bumi berkekuatan 6,1SR yang merusak ribuan rumah.

“Setibanya saya di Jakarta, segera saya persiapkan, untuk mengunjungi masyarakat di Lebak sini,” terangnya.

Kabupaten Lebak yang masuk ke dalam wilayah Sunda Megatrust, sudah seharusnya mitigasi bencana dan pencegahan di utamakan.

Peran pemerintah pusat dan daerah dalam mencegah korban jiwa dan kerusakan yang lebih banyak, harus bisa dicegah sedini mungkin.

“Langkah yang seharusnya dilakukan berorientasi preventif, early warning, selain adanya alat-alat yang di instal secara khusus, skala dan sistem nya bagaimana untuk memberitahu secara dini kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, jika terjadi gempa dan bencana alam lainnya, baik pemerintah, relawan dan pihak berwenang, harus lebih sigap mencegahnya.

“Ini butuh proses, tentu dengan deteksi dini, bisa mengurangi akibat fatal. Itu harus dilakukan untuk mengurangi korban jiwa dan kerugian materil,” ujarnya.(LLJ).

Copyright @2018 FBn