Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kunjungi Kab Serang, AHY; Negara Harus Lindungi dan Berdayakan Petani
Kunjungan AHY ke Kecamatan Baros.

Kunjungi Kab Serang, AHY; Negara Harus Lindungi dan Berdayakan Petani

Serang, fesbukbantennews.com (24/4/2018) – Saat melakukan dialog dengan Ketua Komando Gabungan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang biasa dikenal dengan AHY, kelompok tani di Kecamatan Baros , Kabupaten Serang, Banten, Senin (23/4/2018) curhat ke AHY. Mereka ingin agar petani di Kabupaten Serang ditingkatkan kesejahteaannya. Ditengah lahan petani yang kian berkurang dan infrastruktur masih ada yang belum baik.

Kunjungan AHY ke Kecamatan Baros.

“Lahan pertanian semakin berkurang pak AHY, ada untuk dibangun jalan tol, tempat pembuangan sampah juga. Bahkan kami kesulitan air . mohon sekiranya agar kami petani di Kabupaten serang, khususnya di tunjung teja dimudahkan masalah pengairan,” kata Mulyana, salah satu peserta dialog.

Sementara, Sumaidi, petani timun suri di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang mengungkapkan , pertanian di wilayah Baros mengandalkan air hujan. Namun ingin ada peningkatan di bidang pertanian. Supaya kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Semoga pak AHY bisa mencari solusi masalah pengairan ini, ” ujar Sumaidi atau biasa disebut Aceng.

Menyikapi hal tersebut, AHY mengatakan bahwa negara perlu memberikan solusi agar masyarakat petani di kabupaten serang bisa memberikan Jalan supaya kesejahteraan meningkat. Dan adanya kemandirian dan kemandirian pangan.

“Negara perlu terus melakukan perlindungan dan pemberdayaan ke petani. Karena petani tergantung cuaca. Harus ada upaya pemerintah dengan jaminan sosial untuk masyarakat petani,”tukas AHY.(LLJ).

Copyright @2018 FBn