Kunjungan Bupati Lebak Ke Bayah Disambut Demo Mahasiswa

0
644

Lebak,fesbukbantennews.com (30/7/2015) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Cilangkahan (KUMALAKA) menggelar aksi demonstrasi di Jembatan Bayah, Lebak, guna Menyambut kedatangan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang hari ini berkunjung ke Bayah, Kamis (30/7/2015).

Aksi Kumalaka sambut Bupati Lebak
Aksi Kumalaka sambut Bupati Lebak

Kumalaka menilai bahwa sejauh ini perhatian bupati Lebak sangatlah minim terhadap masyarakat Cilangkahan ketika memang Cilangkahan yang termashur dengan kekayaan Sumber Daya Alamnya. Sehingga menjadikan berdatangannya para investor untuk berinvestasi dengan dalih Ingin mensejahterakan masyarakat,

“Tetapi realitanya hari ini masyrakat hanya disuguhkan dampak negatifnya saja seprti lingkungan berdebu dan jalan yang rusak parah. Dan masalah ini sangat mengganggu aktifitas dan kesehatan masyarakat,” kata korlap aksi Erot Rohman saat berorasi.

Maka dengan ini, lanjut Erot, kami menuntut terhadap bupati lebak untuk lebih selektif dalam memberi perizinan terhadap pengusaha.

“Dan kami meminta agar bupati terus melakukan pngawasan terhadap pemerintah terkait yang berwenang, karena dikhawatirkan menyalahgunakan wewenang dalam memberi izin Perusahaan, tegas Erot.
Bupati pun, tukas Erot, harus menegakan sebuah regulasi bahwa ruas jalan kabupaten lebak hanya boleh dilewati oleh kendaraan yang sesuai dengan kelas jalan.

“Dan untuk kendaraan perusahaan semestinya aktifitas mobilisasinya dilakukan pada malam hari karena sangatlah mengganggu aktifitas dan kesehatan msyarkaat, ” tukasnya.(samyong/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here