Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kumaung Galang Dana Untuk Anak Penjual Ginjal Rp1,2 Miliar

Kumaung Galang Dana Untuk Anak Penjual Ginjal Rp1,2 Miliar

Serang, fesbukbantennews.com (27/11/2015) – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Cibaliung (KUMAUNG) melakukan penggalangan dana di beberapa lampu merah di Kota Serang seperti pisang mas, Kebon Jahe dan lampu merah Ciceri Jumat (27/11/2015).

Kumaung Galang Dana Untuk Anak Penjual Ginjal Rp1,2 Miliar di Ciceri Kota Serang.(ngoy)

Kumaung Galang Dana Untuk Anak Penjual Ginjal Rp1,2 Miliar di Ciceri Kota Serang.(ngoy)

Dikatakan Jumri selaku Koordinator penggalangan dana tersebut bahwa, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Adrian (5) Warga asal kampung Kelapa cagak, Desa Teluk lada kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang yang di vonis mengidap gizi buruk, hepatitis dan penyakit kuning.

“Ini gerakan sosial buat saudara kami Adrian, yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan, dia hanya bisa tergeletak lemas dan menangis merasakan rasa sakit yang di deritanya,” ungkapnya.

Sementara Haetami Ahmad selaku Ketua Presidium Kumaung menambahkan, kendati Adrian sudah mendapatkan BPJS dan Bahkan telah ditangani langsung oleh Kementrian Sosial, namun menurutnya perhatian dan uluran tangan dari sesama masih sangat dibutukan olehnya.

“Ayahnya sebagai pekerja buruh tani, Ibu nya hanya menjadi TKA di Taiwan, tetapi mereka tak mampu membiayai pengobatan anaknya yang sangat mahal itu, yaitu 1.2 miliyar” ujarnya.

“Memang sudah mendapatkan bantuan dari BPJS 120 juta, juga sedang diurus oleh kemnsos tapi kondisinya sampai saat ini belum sembuh juga,
maka dari itu kami juga ingin membantu demi kesembuhan adrian. Walaupun tidak menanggung sepenuhnya, minimal mengurangi bebannya” tambahnya.

Diketahui belum lama ini, Susanto ayah kandung Adrian melakukan long march ke istana Presiden guna meminta bantuan untuk biaya berobat anaknya tersebut, namun setibanya di Istana Negara, bukan sambutan baik yang diterima justru malah di usir oleh petugas istana.(ngoy/LLJ)

Copyright @2016 FBn