Kumandang: Budayakan Kajian Mahasiswa

0
365

Serang,fesbukbantennews.com(27/11/2015) – Dalam rangka kajian rutin mingguan Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang. Mahasiswa dari organisasi tersebut melakukan diskusi di alun-alun Serang mulai pukul 14.00 sampai dengan 15.30 WIB, Jumat (27/11/2015).

Ketua IMM Banten (kiri) dan Ketuaa Kumandang (kanan)
Ketua IMM Banten (kiri) dan Ketuaa Kumandang (kanan)

Disela-sela diskusi, Ketua Kumandang Banten Komisariat UPI Serang, Fauzi Fadliansyah mengungkapkan, kajian rutin kali ini sengaja dilakukan di tengah-tengah alun-alun Serang dimaksudkan untuk menggugah kembali budaya diskusi dikalangan masyarakat terutama kalangan mahasiswa.

“Kajian kali ini bersama kang Yogi Iskandar, mahasiswa Mathla’ul Anwar sekaligus Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banten yang menjadi delegasi Indonesia di forum dunia yang digelar organisasi pendidikan, keilmuan dan kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Kota Seoul, Korea Selatan pada bulan Agustus 2015.” tutur Fauzi mengenalkan narasumber dalam kegiatan diskusi, Jumat (27/11/ 2015) di Alun-alun Serang.

Anggota Kumandang lain, Iman, ia berharap budaya diskusi seperti ini dapat berlanjut. Menurutnya hal tersebut bisa memotivasi para mahasiswa khususnya kader Kumandang dan umumnya semua kalangan mahasiswa di Banten.

“Terimakasih sudah berbagi ilmu dan pengalamannya, terimakasih juga sudah mau berdiskusi bersama Kumandang Banten Komisariat UPI kampus Serang terkait pemuda di Banten dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) dan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Tanjung Lesung.” kata Iman saat menutup acara sebagai moderator yang mengatur jalannya diskusi.

Masih kata Iman, ia berharap kepada peserta maupun narasumber dapat tetap menjalin silaturahmi dan dapat berdiskusi kembali.

“Terimakasih juga kepada dulur-dulur yang sudah menyempatkan datang untuk mengikuti kajian, setiap diskusi yang kita lakukan tentunya akan bermanfaat untuk kita semua. Pengetahuan dan pengalaman baru yang tidak di dapatkan di bangku kuliah.” Tutup Iman di akhir diskusi.(LLJ)

Kiriman dulur FBn:Yogi Iskandar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here