Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » KPU Lebak Dirikan Rumah Pintar Pemilu “Sileuit”
Peresmian Rumah Pintar Pemilu "Sileuit".

KPU Lebak Dirikan Rumah Pintar Pemilu “Sileuit”

Lebak,fesbukbantennews.com (14/5/2017) – Komisioner KPU Republik Indonesia Wahyu Setiawan meresmikan rumah pintar pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Lebak, Sabtu (13/5/17). 

Peresmian Rumah Pintar Pemilu “Sileuit”.

Turut hadir bupati lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi wakil bupati Ade Sumardi beserta jajaran, unsur forkopimda, pimpinan partai politik serta komisioner KPU se prov Banten dalam peresmian rumah pintar pemilu yang dinamakan “sileuit”.

Wahyu Setiawan mengatakan, pilkada lebak damai dan demokratis kita jaga, prov Banten punya tradisi menyelenggarakan pemilu yang berprestasi, penyelenggara harus teguh memegang indepen, memelihara netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan tahun 2018 yang akan datang. tuturnya.

Selain itu, Rumah pintar pemilu diharapkan bisa menjadi kunjungan wisata edukasi dan sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam proses penyelenggaraan pemilu, menjadi pusat informasi kepemiluan, Mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan demokrasi, memperkenalkan nilai nilai dasar pemilu dan demokrasi kemudian meningkatkan pemahaman pentingnya demokrasi. tambahnya.

Sementara itu bupati lebak iti octavia jayabaya menyampaikan, peluncuran rumah pintar pemilu yang diberi nama si-leuit sebagai simbol kemakmuran informasi dan pengetahuan tentang kepemiluan.

“Diberi nama si-leuit dengan tageline-nya lumbung informasi, leuit adalah bangunan tradisional untuk menyimpan padi, maka leuit di KPU lebak adalah penyimpanan informasi pemilu”. kata bupati lebak.

Rumah pintar pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program projeck edukasi masyarakat.

Pada rumah pintar pemilu ini, satu sisi berbagai program pendidikan pemilih dilakukan, dan pada sisi yang lain ia menjadi wadah komunitas pegat pemilu membangun gerakan.

Berbagai sarana untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi disediakan dirumah pintar pemilu. (KEK/LLJ)

Copyright @2016 FBn