KPU Kota Serang Rombak Divisi dan Korwil

0
229

Serang,fesbukbantennews.com (27/4/2017) – KPU Kota Serang mulai berbenah menjelang Pilkada 2018. Rabu, 26 April 2017, KPU Kota Serang menggelar rapat pleno rutin. Salah satu hasilnya adalah keputusan untuk merubah personel divisi dan koordinator wilayah (korwil) kecamatan.

Logo KPU Kota Serang .

Divisi Teknis kini dijabat Fierly MM, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat kini dijabat Ali Faisal, Divisi Hukum kini dijabat Durotul Bahiyah, Divisi Perencanaan dan Data kini diemban Heri Wahidin, dan Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik kini diemban Akhmad Syarifudin.

Selain divisi, komposisi korwil PPK juga diubah. Heri Wahidin tetap menjadi Korwil Kasemen, Akhmad Syarifudin menjadi Korwil Curug dan Walantaka, Korwil Taktakan adalah Durotul Bahiyah, Korwil Cipocok Jaya adalah Ali Faisal, dan Korwil Serang adalah Fierly MM.

“Rolling divisi dan korwil ini sengaja kita lakukan untuk penyegaran organisasi. Ke depan kita tinggal matangkan program kerja pratahapan. Komposisi Divisi dan korwil ini akan mulai berlaku hari ini hingga masa bakti kita selesai bulan Desember 2018,” kata Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin, saat rapat.

Heri menjelaskan, pengaturan komposisi Divisi berikut kewenangannya mengacu pada Surat Edaran KPU RI No 420, tertanggal 1 Agustus 2016. Nomenklatur Divisi juga disesuaikan dengan Divisi yang ada di KPU Banten.

“Meskipun demikian nanti saat tahapan berlangsung beban kerja tetap ada di Pokja. Pokja itu nanti diseleraskan dengan kewenangan Divisi. Masing-masing Divisi diisi dua komisioner, ketua dan wakil ketua.”

Di tempat yang sama, Anggota KPU Kota Serang Fierly MM menuturkan, program kerja pratahapan akan dilakukan 3 bulan, Mei hingga Juli 2017.

“Ada sekitar 8 sampai 10 kegiatan yang akan kami lakukan selama pratahapan. Kita mulai Mei sampai Juli. Jadi Agustus sudah ready melaksanakan tahapan,” ujar Fierly.

Rapat pleno dihadiri oleh seluruh komisioner dan jajaran sekretariat. (Lye/LLJ)