Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » KPU Kota Serang Gandeng ICMI Gelar Kursus Kepemiluan
Kursus kepemliuan KPU Kota Serang dan ICMi Kota Serang ,Selasa (9/10/2018).

KPU Kota Serang Gandeng ICMI Gelar Kursus Kepemiluan

Serang, fesbukbantennews.com (10/10/2018) – Bekerjasama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) kota Serang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang gelar kursus kepemiluan di sekretariat ICMI Kota Serang, Ciceri Bunderan, Selasa (9/10/2018).Kursus kepemiluan tersebut dilakukan KPU guna meningkatkan partisipasi pemilih yang cerdas dan berkualitas.

Kursus kepemliuan KPU Kota Serang dan ICMi Kota Serang ,Selasa (9/10/2018).

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan, pihaknya mempunyai program nasional dari KPU RI dalam rangka menginformasikan tahap Pilpres dan Pileg yang akan digelar 2019 mendatang.

“Jadi ada sensasi yang sifatnya bekerjasama dengan instansi lain, dan ini kerjasama dengan ICMI Kota Serang karena kita berkeyakinan ICMI mempunyai kualitas yang bagus, dan banyak pemilih cerdas,” kata Heri saat ditemui usai acara, di sekertariat ICMI Kota Serang, selasa (9/10).

Maka, dalam kerjasama yang dijalin oleh kedua belah pihak, Heri berharapkan  bisa memberikan pemahaman kepada anggotanya untuk memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya pemilu (pileg dan pilpres).

Selain itu, Heri menjelaskan, pihaknya memberikan informasikan soal program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dimana tanggal1 samapi 28 Oktober dirinya akan berupaya memaksimalkan mendata pemilih terdaftar di DPT.

“Pengalaman Kemarin dimana kerumitan akan terjadi di penyelenggara ditingkat KPPS karena mereka akan bekerja dengan 5 surat suara mulai pemungutan, penghitungan serta perekapan, ini perlu kecermatan dan kesigapan penyelenggara,” jelas Heri.

Sementara, Ketua ICMI Kota Serang, Agus Munandar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada anggotanya untuk mengetahui secara seksama tahapan serta teknis di lapangan terkait kepemiluan.

“Kita memberikan gambaran teknis berkaitan dengan pelaksanaan pemilu pada 2019 mendatang, dan berharap nanti para cendikia mampu membantu penyelenggara untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Agus. (LLJ).

Copyright @2018 FBn