KPU Kota Kota Serang Terbaik dalam Pemungutan dan Penghitungan Suara

0
165

Serang,fesbukbantennews.com (19/5/2017)- KPU Kota Serang dinobatkan sebagai juara 1 pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) terbaik se-Provinsi Banten. Hal itu terungkap dalam Rapat Evaluasi Pilkada Banten 2017, oleh KPU Banten, 17-19 Mei 2017, di Lembang, Bandung. Selain penganugerahan  tersebut, KPU Banten juga menobatkan KPU Kota Serang sebagai juara 2 pengelolaan website se-Banten, dan juara 3 sosialiasi se-Banten.

KPU Kota Serang peroleh penghargaan terbaik dalam pemungutan dan perhitungan suara.

 

“Kami menetapkan 9 kategori terbaik. Di antaranya tungsura terbaik, mutarlih terbaik, dan logistik terbaik. Ini berdasarkan kinerja KPU kabupaten kota selama Pilkada Banten 2017 yang lalu. Penganugerahan itu sebagai bentuk apresiasi sekaligus evaluasi kinerja,” kata Agus Supadmo, Anggota KPU Banten, saat penganugerahan.

 

Terkait penganugerahan 3 kategori bagi KPU Kota Serang, Heri Wahidin merasa sangat bersyukur.

 

“Ini bentuk kekompakan dan kerja keras seluruh aparatur dan komisioner KPU Kota Serang. Termasuk di dalamnya ada sumbangsih kinerja PPK, PPS, dan KPPS. Ini jadi pelecut semangat kami menuju Pilkada Kota Serang 2018. Prestasi ini harus kita pertahankan,” kata Ketua KPU Kota Serang ini.

 

Divisi Teknis KPU Kota Serang Fierly MM merespons positif penganugerhan dari KPU Banten.

“Khusus mengenai tungsura, tiga proses pentingnya adalah tentang manajemen TPS, integritas C1 (berita acara perolehan suara di TPS), dan kualitas rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang. Tiga proses tungsura itu yang akan kami pastikan berjalan sesuai kaidah kepemiluan,” kata Fierly.

 

Pada acara rapat evaluasi tersebut, dihadirkan sejumlah narasumber. Yakni Komisioner KPU RI Pramono U Tantowi, Komisioner Bawaslu RI Afifudin, perwakilan BPKP Banten, perwakilan Polda Banten, dan perwakilan Kejati Banten, serta Biro Pemerintahan Pemprov Banten.

 

“Evaluasi pilkada itu menyangkut 3 hal. Yakni regulasi kepemiluan, tata kelola manejerial, dan SDM penyelenggara. Hal krusial yang sedang kami kaji secara serius adalah mengenai pemutakhiran daftar pemilih,” kata Pramono, saat menyampaikan pengarahan. (Ly/LLJ)