Templates by BIGtheme NET
Home » Serang » Korong Banten Galang Dana untuk Korban Longsor Pangalengan

Korong Banten Galang Dana untuk Korban Longsor Pangalengan

Bandung,fesbukbantennews (7/5/201) – Bencana alam tanah longsor yang melanda Kabupaten Bandung Kecamatan Pangalengan Desa Marga Mukti Kampung Cibitung yang terjadi pada tanggal 5 Mei 2015 pukul 15.00 telah menggugah hati banyak orang, banyak sekali yang berupaya membantu para Korban musibah tanah longsor termasuk dari kalangan mahasiswa dan pencinta alam yang terdiri dari KORONG (Komunitas Orang – orang pendaki Gunung), KUMANDANG (Keluarga Mahasiswa Pandeglang), KUMALA (Keluarga Mahasiswa Lebak) Perwakilan Bandung. Penggalangan dana ini telah pada tanggal 6 Mei 2015 dan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2015 dalam bentuk pemberian bantuan yang akan diserahkan langsung ke lokasi musibah longsor.

Pecinta Alam dan mahasiswa Banten di Bandung.(foto: Seftia)

Pecinta Alam dan mahasiswa Banten di Bandung.(foto: Seftia)

“Nominal uang memang tidak seberapa berarti dibandingkan dengan kesedihan mereka disana, akan tetapi setidaknya aksi nyata yang kami lakukan bisa sedikit mengurangi beban sodara kita yang sedang dirundung air mata. Bukan kami tidak ingin langsung terjun kelapangan untuk membantu evakuasi dan bukan bermaksud pula untuk mengandalkan orang lain membantu para korban, tapi kami yakin bukan hanya kami saja yang peka dan merasakan kesedihan dan air mata sodara – sodara kita yang tertimpa musibah karena kami pun terkendala dengan agenda yang memang sudah direncakanan sebelumnya oleh komunitas dan organisasi yang berkaitan dalam penggalangan dana ini.” kata V-Jay salah satu anggota Korong di Bandung, Rabu (6/5/2015).

“Peduli sosial tidak memandang perbedaan ras, suku, agama dan budaya siapapun itu yang membutuhkan pertolongan maka wajib bagi kita sebagai manusia untuk saling membantu. Walaupun kami ada yang berasal dari Luar Bandung, Apakah hanya berdiam diri saja ketika melihat Penderitaan di hadapan mata kita sendiri, yang notabene masih sekitar bandung, Kota dimana kami saat ini sedang menempuh pendidikan.” Ujar Aji, Ketua Keluarga Mahasiswa Pandeglang.

Penggalangan Dana untuk Bencana Longsor Pangalengan ini akan berakhir pada sebuah Kunjungan ke Tempat Kejadian Bencana untuk memberikan Bantuan secara langsung yang direncanakan dilaksanakan pada Hari Minggu, 10 Mei 2015.

“Kami terus berupaya berkoordinasi dengan Pihak Relawan yang sudah di Lokasi {Pangalengan) untuk memantau perkembangan disana. Selain itu, disini Kami terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak, baik itu organisasi maupun komunitas-komunitas yang ada di sekitar Bandung untuk mengajak ikut berpartisipasi dalam penggalangan bantuan Musibah ini” Ujar Thery, Ketua Keluarga Mahasiswa Lebak Perwakilan Bandung.

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Musibah ini disebabkan adanya Patahan yang cukup besar dan luas di sekitaran Gunung Bedil dan Gunung Wayang. Longsor yang terjadi telah mengakibatkan Kebocoran Pipa Gas salah satu Perusahaan di Sekitar Pangalengan.

“Informasi yang diterima sampai Rabu Pagi, telah ditemukan 4 Orang yang tertimbun dalam keadaan meninggal Dunia. Beberapa Luka berat dan Luka Ringan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Al-Ihsan Bale Endah Bandung.” Pungkas Vjay.(LLJ)
Kiriman dulur FBN: Muhamad Seftia, Mahasiswa Banten di Bandung.

Copyright @2016 FBn