Kordinasikan Pemantau Pemilu, KAMMI Banten Sambangi Bawaslu

0
203

Serang,fesbukbantennews.com (19/3/9) – Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Banten yang diwakili oleh 3 orang pengurus menyambangi kantor BAWASLU Provinsi Banten di daerah Kelapa Dua, Kota Serang,Selasa (19/3/2019).

KAMMI dan Anggota Bawaslu Banten .(ist)

Ketiga pengurus tersebut terdiri dari Imam Maulana (Ketua Umum), Muhamad Fadli (Kabid. Kebijakan Publik) dan Wardian (Kabid. Ekososmas). Dalam kunjungannya, KAMMI disambut oleh 2 komisioner Bawaslu yakni Pak Sam’ani (Bid.Humas dan Gunakan) dan Pak Naseh (Bid. SDM).

Di pertemuan tersebut , Imam selaku pimpinan KAMMI menjelaskan tujuan kunjungannya ke kantor BAWASLU Provinsi Banten.

“Kami bermaksud untuk bersilaturahmi, sekaligus menjalankan amanat dari PP KAMMI untuk bekerjasama dengan BAWASLU dalam rangka melakukan pemantauan Pemilu di provinsi Banten” ujar imam.

Menyikapi hal tersebut, Sam’ani, selaku komisioner Bid. Humas dan Hubal turut menjelaskan mekanisme pendaftaran lembaga pemantau Pemilu di BAWASLU Banten.

“Jika KAMMI secara lembaga telah terdaftar di BAWASLU RI, maka memang untuk di tataran provinsinya hanya tinggal koordinasi. Silakan untuk melaporkan siapa saja yang terlibat dan daerah mana saja yang menjadi target pengawalan?” Jelasnya.

Muhammad Fadli menerangkan bahwa terkait data yang diminta tersebut akan diserahkan secepatnya setelah pertemuan ini berlangsung. “Insyaallah akan akan segera dilaporkan. Dan juga kami meminta BAWASLU Banten untuk hadir dalam agenda launching LPPK (Lembaga Pemantau Pemilu KAMMI) di Banten ini pada tanggal 25 maret 2019.”

Naseh, komisioner Bid. SDM pun memberikan apresiasi atas kehadiran KAMMI ke kantor BAWASLU Prov. Banten.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan temen-temen KAMMI. Dan kami juga apresiasi atas itikad baik dari temen-temen untuk melakukan pengawalan Pemilu ini.”

Pertemuan tersebut berjalan dengan nuansa penuh kekeluargaan dari sekira pukul 13.30-14.30 WIB. (LLJ)

Kiriman dulur FBn : Fadly KAMMI.