Korban Kebakaran di Baduy Dapat Bantuan Rp2,4 Miliar dari Menteri Sosial

0
200

Lebak,fesbukbantennews.com (27/5/2017)  – Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah  Indar Parawansa didampingi Bupati lebak iti octavia jayabaya bersama wakil bupati ade sumardi mengunjungi lokasi pasca kebakaran yang menghabiskan 84 rumah baduy luar di kp. cisaban ds. kanekes kec. leuwidamar, Sabtu (27/5/17). 

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa (kerudung putih) di tengah warga Baduy yang menjadi korban kebakaran.(LLJ)

Dalam kunjungannya Khofifah memberikan bantuan untuk pembangunan rumah sebanyak 83 unit rumah dan diserahkan langsung kepada warga yang terkena musibah kebakaran masing-masing 25 juta rupiah.

Selain itu Menteri Sosial juga memberikan bantuan Jaminan Hidup (JADUP) sebesar Rp. 328.500.000,- untuk 118 Kepala Keluarga atau 362 Jiwa dan logistik senilai Rp. 68.020.000,- sehingga total bantuan yang diberikan Kementerian Sosial RI sebesar Rp.2.471.520.000,-.

Bantuan logistik untuk korban kebakaran sudah sangat cukup dari berbagai pihak baik pemerintah pusat seperti kemensos dan BNPB, Dinas Sosial Provinsi Banten ataupun Pemerintah Daerah dan para donatur serta lembaga perbankan, BUMN yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Hal itu disampaikan bupati lebak iti octavia ditengah-tengah masyarakat Baduy Luar.

“Untuk sementara bantuan logistik di lokasi bencana sudah sangat cukup dan stok cadangan logistik di BPBD Lebak kami lihat cukup banyak.” katanya

Iti Octavia juga menambahkan, masyarakat sudah mulai membangun permukiman sementara untuk masa tanggap darurat, dan masyarakat baduy sudah biasa mandiri dan faham dengan kondisi alam lingkunganya, dan penanganan korban kebakaran warga baduy di Kp Cisaban II Ds Kanekes Kec Leuwidamar kami rasa sudah cukup.

“Untuk saat ini biarkan mereka memulai kembali kehidupan sehari hari pasca bencana kebakaran dengan tenang, kami yakin warga baduy bisa mandiri dan faham akan lingkunganya, tidak perlu lagi kegiatan penggalangan dana untuk warga baduy dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah memberikan bantuan, semoga Allah SWT membalas dengan pahala yg berlimpah.” Kata bupati lebak. (KEK/humasLebak/LLJ)