Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Komunitas Offroad Serang Rehab Tiga Rumah Warga Miskin di Pandeglang
Rumah Bu Sumpena Warga Citereup Pandeglang,sebelum dan sesudah direhab komunitas Offroad Serang Banten.

Komunitas Offroad Serang Rehab Tiga Rumah Warga Miskin di Pandeglang

Pandeglang,fesbukbantennews.com (9/4/2017) – Komunitas Offroad Serang Banten merehab tiga rumah sangat tidak layak huni di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ,Pandeglang,Banten.

Rumah Bu Sumpena Warga Citereup Pandeglang,sebelum dan sesudah direhab komunitas Offroad Serang Banten.

Meski Kecamatan Panimbang, Pandeglang  merupakan daerah kawasan ekonomi khusus, ternyata warganya masih banyak yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hal  itulah yang membuat Komunitas Offroad Serang terketuk hatinya  dan membantu merehab rumah-rumah warga yang sangat membutuhkan tempat tinggal.

Rumah Bu Jasinah Warga Citereup Pandeglang sebelum dan saat proses rehab.

Ketua Komunitas offroad Serang Dadan Arianto mengungkapkan,pihakny mengetahui banyak rumah sangat tidak layak huni berawal dari  foto-foto kiriman komunitas penggerak pariwisata Putri Gundul Citeureup,Pandeglang melalui Medsos.

Sehingga dirinya merasa prihatin dengan ke adaan rumah yang di huni oleh para lansia yang berada di Kampung Sukamaju Desa Citeureup dan satu berada di Kampung Sugal Desa Mekarsari, sehingga Dadan bersama komunitasnya  memutuskan untuk membedah rumah tersebut.

“Ya awalnya saya dikirimi poto oleh saudara Deden Sudiana selaku penggerak Kompepar Putri Gundul, saya merasa miris melihat keadaan rumah yang di huni oleh para lansia tersebut, sehingga memutuskan untuk merehab rumahnya,”ucapnya, Minggu (9/4/2017).

Rumah Pak Endo Warga Citereup Pandeglang sebelum dan saat proses rehab

Ia juga mengaku Dana hasil sumbangan anggota komunitas Offroad Serang tersebut disalurkan secara bertahap melalui Deden yang ditugaskan untuk membantu pembangunan rumah milik, Ibu Supenah, Ibu Jasinah serta Pak Endo.

Deden juga berharap pihak terkait bisa bersinergi dengan komunitasnya tersebut. Agar di kemudian hari bisa bersama-sama membantu warga tidak mampu yang membutuhkan.

“Alhamdulilah pembangunan rumah di dua titik berjalan sukses, tinggal yang satu titik lagi sedang proses, saya berharap di kemudian hari bisa bersama-sama dengan pihak terkait, agar bisa saling membantu warga kurang mampu,”harapnya.

Disisi lain Deden Sudiana mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada komunitas offroad Serang yang telah merespon baik rasa prihatinnya kepada tiga warga lanjut usia yang berada di Kecamatan Panimbang tersebut, sehingga dirinya bisa ikut membantu warga di Kecamatannya.

“Ya saya ucapkan terimakasih kepada mereka, yang telah merespon baik dan memberikan dana untuk pembangunan RTLH tersebut,” tukas Deden.(LLJ).

Copyright @2016 FBn