Komunitas Buka Mata Cilegon,Rutin Berbagi Nasi untuk Warga Miskin

0
259

Cilegon ,fesbukbantennews.com (16/3/2017) – Buka Mata Cilegon (BMC) sebuah komunitas yang beranggotakan puluhan anak muda,rutin berbagi  nasi untuk orang dengan gangguan jiwa,pemulung dan pengemis.

Komunitas Buka Mata Cilegon sedang mengajar anak-anak kurang mampu di Saung Cikerut,Cibeber,Cilegon.

Bahkan,setiap Minggu mereka rutin  mengajar anak-anak berusia SD dan SMP di Saung yang mereka dirikan di kawasan Cikerut,Cibeber,Cilegon .

“saya dan teman-teman lain biasa ngadain tiap malam minggu itu berbagi nasi dan hari minggunya kita ngajar di saung yg kita dirikan di daerah Cikerut ,Cibeber Cilegon,” kata Ketua Komunitas Buka Mata Cilegob,Akbar,kepada FBn,Kamis (16/3/2017).

Komunitas yang didirikan 07 Juli 2014 tersebut,lanjut Akbar,rutin tiap malam minggu mengadakan Sweap Street ,atau bagi-bagi nasi ke  Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ ), Pemulung dan Pengemis.

Hari minggunya kita ngajarin belajar ke adik-adik yangg kurang mampu mulai dari SD hingga SMP.

“Tujuan kita sih untuk saling membantu dan meringankan beban mereka,” ujar Akbar.

Sementara ,terang Akbar,mengenai pendanaan,kita dapatkan dari para anggota Komunitas dan  donatur yang tak mengikat yang Peduli masyarakat kurang mampu di Cilegon.

 

” untuk sekretariat  kita belum punya tempat, tapi kita biasa kumpul di kotip Clegon depan masjid agung,” tukas dia.(Le/LLJ)