Komunitas Bahasa Jawa Serang Gelar Festival Tradisional

0
452

Serang,fesbukbantennews.com (13/11/2015) – Dalam rangka melestarikan bahasa, budaya dan makanan tradisional Banten, Komunitas Facebook Bahasa Jawa Serang (BJS) akan menggelar Festival Tradisional di Rumah Dunia, Ciloang, Kota Serang, Sabtu (14/11/2015) besok.

Komunitas saat Halal Bihalal di Tasikardi.(dok:BJS)
Komunitas saat Halal Bihalal di Tasikardi.(dok:BJS)

Farid Supriadi, Ketua Panitia Festival Tradisional, mengatakan, kegiatan ini akan diisi berbagai kegiatan, di antaranya festival jajanan tradisional dan pentas seni berbahasa Jawa Serang. “Kita ingin ikut serta mengenalkan kembali kuliner Banten ke masyarakat. Sejumlah makanan tradisional akan kita tampilkan dalam kegiatan ini,” ujarnya, Jumat (13/11/2015).

Sementara pentas seni akan diisi dengan pembacaan puisi, standup commedy, dan musik. “Semua pentas seni harus menggunakan bahasa Jawa Serang,” ungkapnya.

Selain festival tradisional, kegiatan ini juga akan diisi dengan santunan untuk anak yatim piatu di sekitar lokasi acara. “Kegiatan ini juga sebagai refleksi dan evaluasi kehadiran komunitas BJS di tengah masyarakat,” tambahnya.

Komunitas BJS merupakan komunitas yang terbentuk dari group media sosial Facebook. Selain sebagai sarana pelestarian Bahasa Jawa Serang, komunitas ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Hingga kini komunitas BJS memiliki anggota lebih dari 16.000 akun. (gondrong/LLJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here