Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Kompor Meleduk, Api Musnahkan Pabrik Kerupuk

Kompor Meleduk, Api Musnahkan Pabrik Kerupuk

Serang,fesbukbantennews (15/3/2015) – Sebuah gudang pabrik kerupuk di Komplek Bhayangkara Baru Blok Pontang, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan/Kota Serang terbakar, Sabtu (14/3/2015) malam. Meski tidak menelan korban jiwa, namun diperkirakan

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, pabrik kerupuk yang menyatu dengan rumah pemilik, Mahfudi sekitar (50 tahun) terbakar pukul 17:30 WIB sore tadi. Berawal, saat itu tengah melakukan produksi menggoreng kerupuk. Namun tiba-tiba api meleduk menyambar pada bagian penggorengan (kenceng) dan langsung membesar.

Bagian barang-barang dalam pabrik pun tak mampu diselamatkan pemilik rumah, karena api langsung membesar. Beruntung, pemilik rumah Mahfudi selamat dari amukan api yang terus membesar. Hanya saja, sang istri Mahfudi, Enok jatuh pingsan lantaran sock.

“Kejadiannya jam setengah enam tadi tadi, akibat meledug api nyambar ke keceng dan langsung membesar. Gak ada korban, cuma istrinya (Enok) pingsan. Barang-barang ga ada yang selamet kayanya,”ujar saksi mata, Komariyah (35 tahun) warga setempat dilokasi beberapa saat lalu.

Namun sayangnya hingga satu jam, petugas pemadam kebakaran (Damkar) baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten dan Kota Serang tak kunjung datang. Sekitar pukul 18:30 WIB, tiga unit mobil Damkar dari BPBD Kabupaten dan Kota Serang tiba dilokasi, meski api sudah padam. Namun reruntuhan dan percikan api masih menyala.

Petugas damkar pun langsung berupaya memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala. Puluhan warga dan petugas kepolisian setempat pun tampak dilokasi kejadian. Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Damkar Kota Serang, Ubah Agus saat dihubungi melalui sambungan selulernya dlaam keadaan tidak aktif.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran pada BPBD Kabupaten Serang, Imron Ruhyadi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Pihaknya saat itu mengerahkan sebanyak empat unit mobil damkar untuk membantu memadamkan api.

“Iya benar, meski itu wilayah Kota Serang tapi kami turut membantu menerjunkan empat unit mobil damkar, dan api sudha berhasil dipadamkan,”ujar Imron saat dihubungi melalui sambungan elektroniknya beberapa saat lalu.(mudhof/LLJ).

Copyright @2016 FBn